LDII Banten


LDII Banten – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Lebak berkomitmen membantu pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat pacapandemi Covid-19.

Ketua LDII Kabupaten Lebak Suwito mengatakan, dengan membaiknya pandemi saat ini, DPD LDll dan MUI Lebak bersama-sama bersyukur dan berdoa agar situasi ini membawa umat. Khususnya di Kabupaten Lebak menuju pemulihan di berbagai bidang kehidupan.

Pihaknya siap membantu pemulihan baik dari sektor pendidikan, keagamaan hingga pemulihan ekonomi. “Sekarang sudah bisa melaksanakan tatap muka. Para santri dan siswa bisa belajar dengan lebih baik lagi. Juga kehidupan sosial dan ekonomi umat bisa berangsur pulih,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, memasuki masa penghujan yang mengakibatkan bencana alam, pihaknya memiliki  program lingkungan. Antara lain penanganan sampah rumah tangga dan rencana penanaman pohon yang akan diselenggarakan di bulan November ini.

Ketua MUI Lebak KH Pupu Mahpudin menyambut baik rencana ini. Pihaknya juga sepakat LDIl bersama ormas lain di bawah payung MUI Kabupaten Lebak akan terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. “Khususnya dalam mendukung program Pemerintah yang prioritas bagi kemajuan umat, khususnya di Kabupaten Lebak,” pungkasnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama