LDII Jaksel

LDII Jaksel. Komisi Ukhuwah dan Kerukunan Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahim ke pengurus LDII Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Acara berlangsung pada Kamis, 28 Juli 2021 di masjid Baitul Fatah Cilandak di komplek pondok pesantren Nurul Aini.

Sejumlah pengurus MUI di Komisi Ukhuwah dan Kerukunan Umat Beragama tersebut hadir dalam format yang cukup lengkap mulai dari Ketua Komisi hingga jajarannya , ada Drs. KH. Ahmad Nawawi Halim selaku Ketua Komisi, Sekretaris Dienul Hoeda serta jajaran anggota antara lain Drs. H.Solihin WD, MM, H. Anwar Tholib, H. Endang Ahmad, Drs. H. Taufik, MM., M.Pd. serta Drs. H. Noor Rachmat.

Dalam sambutannya Ketua Komisi Ukhuwah dan Kerukunan Umat Beragama MUI Jakarta Selatan, KH. Ahmad Nawai Halim menekankan pentingnya menjalin ukhuwah Islamiyah.

“Silaturahim ini untuk menjalin ukhuwah Islamiyah, agar hidup kita jadi harmonis, dan senantiasa rukun.

Kita harus teguh menjalankan ajaran agama Islam dengan istikhomah.” Ungkapnya.

KH. Ahmad Nawawi dalam kunjungannya tersebut juga memberikan pesan dan harapan kepada generasi muda muslim agar mendalam ilmu agama secara benar dan secara kafah dan tidak separuh paruh.

“Perlu diadakan kegiatan pengajian bagi kaum remaja putra maupun putri agar bisa memahami agama secara benar, secara full demi keutuhan ajaran Islam ke depannya. Dan agar tidak terpengaruh paham radikalisme, karena itu jelasnya bukan ajaran Islam,” harapnya.

Senada dengan hal tersebut DR. H. Taufik., MM., M.Pd selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan yang juga anggota Komisi Ukhuwah dan Kerukunan Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia kota Jakarta Selatan yang juga hadir memberikan pula arahannya terkait peranan ormas-ormas dalam meningkatkan ukhuwah Islamiyah lebih baik lagi. Salah satunya dengan kegiatan bersilaturahmi baik secara virtual maupun kunjungan langsung dengan prokes.


Meski masa pandemi agak kesulitan namun Alhamdulillah tetap bisa menjalin komunikasi bersama sama. Menjalin silaturahim secara offline dengan protokol kesehatan, apalagi silaturahim juga sudah bisa dilakukan secara online seperti menggelar webinar.


“Pandemi tidak menjadikan kita stug, apalagi bagi orang-orang beriman semua ini ada hikmahnya. Sukses buat LDII dan terima kasih sambutannya, ” terangnya.


Kunjungan Komisi Ukhuwah dan Kerukunan Umat Beragama MUI ke pengurus DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Selatan semakin menambah kedekatan antar lembaga ini.


Bahkan salah satu pengurus harian LDII kota Jakarta Selatan juga aktif menjadi anggota di dalam komisi ini. Dewan Penasehat LDII yang juga merupakan anggota Komisi Fatwa MUI DKI Jakarta KH. Aceng Karimullah, BE.,SE. serta H. Eddy Supriady, S. Kom., MM. dan pengurus harian LDII Jakarta Selatan hadir menyambut kunjungan silaturahim dari para pengurus MUI tersebut. (*/kim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama