LDII JAkarta

LDII Jakarta. Ketua Umum MUI Propinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar HS mengunjungi Ponpes Syarif Hidayatullah – Jakarta Utara dalam acara Silaturrahim dan Dialog Penguatan Ideologi dan Nilai – Nilai Keislaman yang diselenggarakan oleh Komisi Ukhuwah dan KUB MUI DKI Jakarta

Ponpes Syarif Hidayatullah adalah salah satu pondok pesantren binaan DPD LDII Jakarta Utara yang beralamat di Jl. H. Darpi No 20 Rt 01/13 Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara

Dalam sambutannya KH. Munahar Muchtar HS menyampaikan rasa terima kasih kepada LDII Jakarta Utara khususnya kepada Ponpes Syarif Hidayatullah yang telah bersedia menjadi tuan rumah acara tersebut. Lebih jauh KH. Munahar Muchtar menyampaikan bahwa sejak tahun 2016 dia telah kenal baik dengan pengurus – pengurus dan warga LDII di DKI Jakarta. Selama itu pula dia tidak menjumpai adanya perbedaan secara ushuliyah (prinsip). Tuhannya sama, nabinya sama, sholatnya sama-sama 5 waktu, sama-sama menghadap kiblat. Adapun perbedaan secara furu’iyah adalah hal yang lumrah dan wajar dan tidak perlu diperdebatkan. “Jadi LDII sudah clear, tidak ada masalah,” tegas KH. Munahar.

Sementara itu Sekretaris Umum MUI Propinsi DKI Jakarta KH. Yusuf Aman dalam materi yang disampaikan mengajak kepada seluruh pengurus Komisi ukhuwah dan Kerukunan Ummat Beragama untuk bersama sama menyatukan langkah dalam menjalankan amanah untuk kemaslahatan ummat. Salah satu program kemaslahatan ummat yang perlu disosialisasikan dan didorong adalah program legalisasi pendirian tempat ibadah / IMB masjid dan mushola. KH. Yusuf Aman berharap agar pengurus MUI DKI Jakarta bisa membantu dan memfasilitasi dalam pengurusan IMB tersebut.

Selain itu didalam keberagaman beragama sikap toleransi menjadi kunci terwujudkan ukhuwah basyariyah, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah. Perbedaan adalah suatu keniscayaan dan suatu rohmat.

Turut hadir dalam acara tersebut KH. Abd. Rozak (Sekretaris Komisi Ukhuwah dan KUB MUI DKI Jakarta), KH. Tri Gunawan Hadi (MUI DKI Jakarta sekaligus Pembina Ponpes Syarif Hidayatullah). Pengurus FKUB Jakarta Utara yaitu KH. A. Ibnu Abidin, KH. Sodikin Maksudi, KH. Ali Fahmi, KH. Ade Purnama Hadi, KH. Suwardi. Pengurus FKUB Jakarta Timur, Pengurus FKUB Kepulauan Seribu, H. Muhammad Ied (Sekretaris DPW LDII DKI Jakarta, Irfan Al Dhuhya (Ketua DPD LDII Jakarta Utara), Sutrisno Diharjo (Wakil Ketua LDII Jakarta Utara), Sobar Lubis (Sekretaris LDII Jakarta Utara), Gatot Muktiono (Bendahara LDII Jakarta Utara) dan pengurus lainnya. (Sbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama