LDII di Samarinda


LDII Samarinda (03/11). Ketua FKUB Drs. H. Asmuni Alie mengatakan peran semua ormas sangat vital dalam pembinaan umat lintas agama di Kaltim yang sangat beragam suku, agama dan adatnya. 


Hal ini ia ungkapkan saat Ketua DPW LDII Kalimantan Timur Prof. Krishna P Candra bersilaturrahim di Kantor FKUB Jalan Basuki Rahmat No. 42 Samarinda, Senin (1/11) siang kemarin.


Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kerjasama serta membangun relasi lebih dekat. Asmuni juga mengatakan, “FKUB dan LDII perlu menjalin kerjasama lebih erat terutama terkait masalah kerukunan umat beragama.”


Dalam acara itu juga, Sekretaris DPW LDII Kaltim Wildan Taufik dan anggota FKUB H. Mulyadi Zuhud, serta beberapa pengurus FKUB yang lainnya ikut mendampingi.


Asmuni Alie juga mengapresiasi kunjungan jajaran DPW LDII Kaltim dan berharap semua ormas, termasuk ormas Islam, selalu melakukan sinergi dengan FKUB guna mempererat silaturrahim sebagai upaya menyelesaikan masalah antar umat beragama.


Menurut Asmuni, meski FKUB mengalami kesulitan menjalankan kegiatan lantaran terbatasnya anggaran kegiatan tahunan akibat dampak Covid-19, namun hal itu tidak lama sehingga operasional tetap terus berjalan.


Pada kesempatan tersebut juga, Prof. Candra menyampaikan surat tembusan dan buku mengenai paradigma baru LDII. “Kami berharap FKUB Kaltim makin mengenal LDII dan mengetahui kegiatan serta kiprah kontribusi LDII dalam bersama-sama seluruh komponen membangun bangsa,” ujar Krishna.


“LDII adalah ormas yang inklusif. Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam membina umat. Semoga dengan dukungan dan kerja sama berbagai pihak termasuk FKUB, kami dapat memperbaiki serta meningkatkan kinerja dalam amar maruf nahi munkar,” tutur Krishna.

(Wildan/LINES)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama