LDII Cirebon Helat Musda

LDII Cirebon. Bupati Cirebon Drs.H.Imron, M.Ag menghadiri Musda DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Cirebon, di Aula Masjid Baaburrohmah Walmagfiroh, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/10/2021).


Kepada peserta musda, Imron menyebutkan, lembaga ini harus membuat atau melanjutkan program lima tahun ke depan.


Imron juga berharap, program-program hasil dari musyawarah ini bisa disinergikan dengan program Pemerintah Kabupaten Cirebon. Nantinya, bakal difasilitasi dinas terkait.


“Misal, nanti LDII akan membuat semacam koperasi atau apa, bisa koordinasi dengan dinas terkait,” katanya.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Cirebon Tris Julfadilah mengatakan, pihaknya sudah mengimbau kepada seluruh anggota mulai dari tingkat terbawah LDII Kabupaten Cirebon harus bersinergi dengan pemerintah setempat.


Kehadiran LDII di tengah masyarakat, diharapkan membantu pembangunan yang saat ini dilakukan oleh pemerintah. Meskipun tidak besar, kontribusi yang dilakukan dalam secara nyata.


Dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, kata Tris, 80 persen anggota di LDII di Kabupaten Cirebon sudah mendapatkan vaksin Covid-19, minimal dosis pertama.


“Kami juga akan membantu bupati membina masyarakat, terutama di tingkat LDII. Kami harapkan, kehadiran kami semakin diperlukan masyarakat dan juga terus menjadi agen pembaharuan,” katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama