LDII Cimahi

LDII Cimahi.  Dalam membantu program pemerintah, salah satunya program vaksinasi Covid-19, PAC LDII Kelurahan Melong bekerjasama dengan RW 12 dan Puskesmas Kelurahan Melong melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada warga LDII dan masyarakat Kelurahan Melong di Gedung Serba Guna (GSG) Al Munawaroh, Senin (16/8/2021). Tercatat sekitar 400 warga Melong ikut kegiatan yang diinisiasi oleh RW 12 ini.


Hadir dalam acara ini Sekretaris DPD LDII Kota Cimahi Fadel Abrori, Ketua PC Cimahi Selatan H. Muhadi, Ketua PAC LDII Kelurahan Melong Toto Safari, Kepala Puskesmas Kelurahan Melong drg. Sekky Intania, M.KM dan Ketua RW 12 Surahlana SH.


Dalam sambutannya, Sekretaris DPD LDII Kota Cimahi Fadel Abrori mengatakan, LDII secara serentak di seluruh Indonesia mengadakan vaksinasi bekerjasama dengan pihak terkait. Salah satunya seperti yang dilaksanakan PAC LDII Kelurahan Melong dan Puskesmas Kelurahan Melong serta RW 12. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi positif LDII yang menyokong program-program pemerintah.


“Sesuai instruksi Presiden Jokowi yang meminta DPP LDII, agar LDII berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, maka LDII di seluruh tingkatan diinstruksikan supaya bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. DPP LDII telah melaksanakan vaksinasi di Ponpes Minhajurrosyidin Jakarta Timur bekerjasama dengan Dinkes Prov. DKI Jakarta,” ujarnya.


Fadel menjelaskan, LDII di tiap wilayah diinstruksikan agar melaksanakan vaksinasi secara massal di wilayah masing-masing untuk warga LDII dan masyarakat sekitarnya. Selain itu, warga LDII dianjurkan agar mengikuti vaksinasi yang ada di sekitarnya, baik yang diadakan instansi pemerintah maupun swasta. Tujuannya agar tercapai imunitas secara komunal, yakni pada warga LDII dan masyarakat sekitarnya.


Dengan instruksi ini, Fadel menambahkan, sekitar 80% warga dan simpatisan LDII telah divaksin. Sehingga tersisa sekitar 20% yang belum divaksin. Diperkirakan warga LDII bisa tervaksin seluruhnya pada akhir tahun 2021, sesuai dengan target yang dicanangkan pemerintah.


“Setelah warga LDII mengikuti vaksinasi, maka tugas berikutnya adalah mensosialisasikan masalah vaksinasi ini ke tetangga sekitar yang belum mengikuti vaksinasi. Sebab masih ada sebagian masyarakat yang masih enggan dan takut divaksin, salah satunya disebabkan ketidaktahuan mereka secara jelas tentang vaksin. Selain itu, tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” paparnya.


Kepala Puskesmas Kelurahan Melong drg. Sekky Intania, M.KM mengapresiasi kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk warga di Kelurahan Melong yang diinisiasi PAC LDII Kelurahan Melong dan RW 12. Pasalnya, kegiatan ini membantu kerja puskesmas untuk memvaksin seluruh warga yang ada di Kelurahan Melong.


“Mudah-mudahan dengan percepatan vaksinasi ini, semua warga Kelurahan Melong bisa secepatnya bisa tervaksin semuanya,” harapnya.


Sementara itu, Ketua PAC LDII Kelurahan Melong Toto Safari mengatakan, target awal warga yang divaksin sebanyak 300 orang. Namun dengan penyebaran informasi pendaftaran secara online, akhirnya jumlah warga tervaksin melebihi target, yakni sekitar 400 orang.


“Alhamdulillah PAC LDII Kelurahan Melong bersyukur bisa bekerjasama dengan puskesmas dan RW 12 untuk mengadakan vaksinasi massal ini. Mudah-mudahan ini bisa mempercepat terjadinya herd immunity, khususnya di wilayah Kelurahan Melong,” harapnya.


Toto menambahkan, vaksinasi ini merupakan bagian dari karya, kontribusi dan komunikasi LDII untuk bangsa dan masyarakat. Juga merupakan kontribusi LDII supaya bangsa bisa sehat dan terus membangun, negara jadi maju dan kuat. LDII berupaya ikut serta menyehatkan bangsa dengan menggagas, menginisiasi, dan membuat suatu kegiatan LDII untuk bangsa, yakni melaksanakan vaksinasi.


“Warga LDII sudah diedukasi  bahwa vaksin bukan hanya menyehatkan diri sendiri, tapi juga menyehatkan keluarga, masyarakat dan bangsa. Semua tidak ada lagi yang takut divaksin, ini menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing dan tanggung jawab bersama untuk menjadi pahlawan kemanusiaan,” paparnya.


Sependapat dengan Toto, Ketua RW 12 Kelurahan Melong Surahlana SH mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama yang telah dilaksanakan PAC LDII Kelurahan Melong dan Puskesmas Kelurahan Melong. Diharapkan seluruh warga RW 12 dan Kelurahan Melong telah tervaksin seluruhnya.


“Kegiatan ini memang diawali keinginan kami agar seluruh warga RW 12 bisa tervaksinasi. Alhamdulillah dengan bantuan LDII, warga Melong dari RW-RW lain bisa mengikuti vaksinasi ini juga. Semoga Indonesia bisa bebas dari Covid-19,” harapnya. (fadel) 

Oleh: Fadel Abrori (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama