LDII Bali, Buleleng Memiliki Komitmen untuk Menjaga Kerukunan AntarUmat Beragama

 

LDII BALI - Guna meningkatkan kerukunan kehidupan beragama, Ketua DPD LDII Buleleng Provinsi Bali M. Riva’at didampingi sekretaris Muhammad Ihrom bersilaturahmi dengan Kepala Desa Banyuning, I Nyoman Muliawan.

Pertemuan di kantor desa itu juga dihadiri Bhabinkamtibmas I Nyoman Sudiarta. Riva'at mengatakan, LDII Buleleng memiliki komitmen untuk menjaga kerukunan antarumat beragama demi terciptanya kehidupan yang harmonis.

Dalam pertemuan hampir dua jam itu berlangsung penuh keakraban. Muliawan siap berpartisipasi saat LDII mengadakan kegiatan. "Jangan sungkan-sungkan (mengundang) kalau LDII ada kegiatan. Kami siap datang dan berpartisipasi," ujar Muliawan, Selasa (7/9/2021).

Muliawan menegaskan, pihaknya ingin menggandeng semua komponen dalam menjaga dan memajukan Desa Banyuning, sehingga tidak terjadi selisih paham yang berujung pada perpecahan.

Untuk mengimplementasikan itu, organisasi kemasyarakatan maupun organisasi keagamaan disatukan dalam satu wadah FKUB. "Sehingga permasalahan yang terjadi bisa ditampung dan di selesaikan dengan cara kekeluargaan lewat musyawarah," imbuhnya.

Sementara itu, Riva'at menyatakan terima kasih terhadap dukungan pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, dan jajaran terkait di Desa Banyuning.

"Kami warga LDII akan terus meningkatkan peran organisasi keagamaan dalam pembinaan umat. Khususnya di wilayah Desa Banyuning, dan di wilayah Buleleng secara umum," tegas Riva’at. LDII BALI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama