Persinas ASAD Kotim


SAMPIT, PERSINAS ASAD. Pengurus Cabang Persinas ASAD Kabupaten Kotawaringin TImur mengirim dua pesilat mengikuti seleksi pra porprov XII yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kotim, Minggu (28/11/21).

Airf Rahman Taufik, S.E., ketua Persinas ASAD Kotim menyebut seleksi porprov sebagai ajang uji coba bagi para atlet silat untuk menunjukkan kemampuannya atas latihan rutin di perguruan.

"Dengan seleksi ini juga, kami dapat menilai secara terukur tingkat penguasaan atlit dalam tanding, baik sisi teknik maupun body strength mereka, " ujarnya.

Di kelas C dewasa Persinas ASAD menurunkan pesilat Very Fernando, sementara Vicky Wafdulloh terjun di kelas B dewasa. 

"Alhamdulillah, setelah melewati beberapa pertandingan, kedua atlet Persinas ASAD masih dapat menorehkan prestasi di ajang  seleksi pra porprov 2021, meskipun keduanya ada di ranking ke-3,"  kata Arif yang juga termasuk pengurus di IPSI Kotim tersebut.

Sementara Supriyanto, wakil Persinas ASAD Kotim mengatakan bahwa capaian para atlit sudah cukup membanggakan. Ia berpesan kepada para atlit agar tetap semangat dalam berlatih.

"Jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang kalian dapat, akan selalu ada tantangan setelahnya. Oleh karenanya, berlatihlah lebih baik lagi. Lebih baik berdarah - darah saat berlatih, sehingga saat bertanding akan mendapatkan kemudahan," ucapnya.

Seleksi Pra Porprov tersebut mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dan KONI Kotim. Saat pembukaan, ketua IPSI Kotim Sanidin, S.Ag, menyampaikan bahwa penyelenggaraan seleksi pra porprov diharapkan memunculkan bakat atlit yang profesional, sportif, jujur dan ikhlas dalam pertandingan.

Adapun jadwal pertandingan berlangsung sejak tanggal 28 hingga 30 November 2021 di lapangan indoor volley ball Sampit. Diikuti seluruh perguruan anggota IPSI Kotim. (/*) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama