Diklat Kader Pemuda LDII Jatim

Diklat Kader Pemuda LDII Jatim


LDII JATIM. DPW LDII Provinsi Jawa Timur pada Sabtu, 30 Oktober 2021 di Aula Sabilurrosyidin Annur Surabaya Jl. Gayungan VII No. 11 Surabaya. Koordinator pemuda LDII Jember, Dwi Ario Suseno, S.T. (Rio) bersama dengan 76 pemuda LDII se Jawa Timur turut hadir dalam Diklat dan pelantikan pemuda tersebut.


Ketua DPW LDII Jatim, Amrodji Konawi menyampaikan bahwa sejarah berdirinya bangsa tidak lepas dari peran pemuda. Demi kelangsungan bangsa, LDII memiliki tanggung jawab moral untuk membina generasi muda bangsa. Pemuda supaya kreatif dan solutif, kata Amrodji.


“Sejarah berdirinya bangsa ini idak lepas dari peran pemuda. Demi kelangsungan bangsa, LDII memiliki tanggung jawab moral untuk membina generasi muda bangsa. Oleh karena itu pemuda harus kreatif dan solutif.” kata Amrodji Konawi saat memberikan sambutan pada Diklat Kader dan Pelantikan Pemuda LDII Jatim.


Melalui WhatsApp Rio menyampaikan turut hadir dalam acara tersebut Ketua KNPI Jawa timur, H. M. Nur Arifin, Ketua PW GP Anshor Jatim, H. M. Syafiq Syauqi,Lc., dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Jatim, Dikky Syadqomullah,M.HES.


Ketua Dispora Jatim, Drs. Supratomo, M.Si, mengatakan bahwa bonus demografi masih berupa windows of opportunity (peluang). Bonus demografi juga bersamaan dengan revolusi industri 4.0. maka peran pemuda sangat menentukan keberhasilan bangsa. Oleh karena itu pemuda harus memiliki kecakapan abad 21, diantaranya : Karakter (Adaptasi pada lingkungan dinamis); Kompetensi (Memecahkan masalah yang kompleks); Literasi (Kognitif skill untuk mencari, mengidentifikasi, mengolah informasi menjadi sebuah produk yang bermanfaat untuk kehidupan.


Dalam panel diskusi Ketua KNPI Jatim,H. M. Nur Arifin yang diwakili oleh Bang Beny menyampaikan bahwa Founding father mewariskan “spirit”. Artinya pemuda harus memberikan “kontribusi” pada setiap level. Kontribusi nyata pemuda untuk kemajuan bangsa.


Sedangkan perwakilan dari GP Anshor Jatim, Gus Wasiq mengatakan bahwa Pancasila sebagai ideologi bangsa itu sudah final, tidak perlu diperdebatkan lagi. Perkuat karakter, tegaskan kontribusi, tegaskan inovasi.


Adapun Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jatim, Dikky Syadqomullah, M.HES menekankan agar pemuda berjalan Bersama, tetap menjaga niat dan dakwah bersama-sama. “NU terkenal dengan pesantrennya, Muhamammadiyah terkenal dengan pendidikannya, LDII terkenal dengan ekonominya. Mari berjalan bersama dengan tetap menjaga niat, terus bergerak, dan berdakwah bersama-sama.” Ujar Dikky Syadqomullah.


Senada dengan para ketua pemuda, Ketua Pemuda LDII Jatim, H. Candra, menekankan dengan kebhinekaan, Bersama-sama menyongsong bonus demografi, untuk wujudkan Indonesia emas pada tahun 2045.


Ketua DPD LDII Jember, H.Akhmad Malik A, S.P. sangat optimis dengan program Trisukses LDII Alim Faqih, berilmu dan memiliki kemandirian serta mengedepankan 6 thobiat luhurnya yaitu rukun, kompak, kerja sama yang baik, jujur, amanah, dan hidup hemat akan terwujud generasi emas 2045

إرسال تعليق

أحدث أقدم