ASLB Semoga Allah Memberikan Aman Selamat Lancar dan Barokah

ASLB


Saat saya menggulirkan layar di WhatsApp Group di smartphone,  terdeteksi hampir selalu dijumpai susunan huruf ASLB, tak hanya satu, lebih dari satu, bahkan banyak, dan itu sering dijumpai di history percakapan.

Di kalangan warga LDII, ASLB tentu tidak asing lagi. Ya, ASLB telah diketahui bersama sebagai singkatan dari Aman, Selamat, Lancar, dan Barokah. Unik ya ?

Singkatan atau abreviasi, secara sederhana merupakan sebuah huruf atau sekumpulan huruf sebagai bentuk pendek dari sebuah atau beberapa kata. Contoh lain, Lembaga Dakwah Islam Indonesia, disingkat menjadi LDII.


SESAMA MUSLIM ADALAH SAUDARA

Hakikat sesama muslim adalah saudara, telah di firmankan Allah Subhanahu wata'ala dalam Alquran surat Ali Imran ayat 103, 

وَٱعْتَصِمُوا۟ بِحَبْلِ ٱللَّهِ جَمِيعًۭا وَلَا تَفَرَّقُوا۟ ۚ وَٱذْكُرُوا۟ نِعْمَتَ ٱللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَآءًۭ فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِۦٓ إِخْوَٰنًۭا وَكُنتُمْ عَلَىٰ شَفَا حُفْرَةٍۢ مِّنَ ٱلنَّارِ فَأَنقَذَكُم مِّنْهَا ۗ كَذَٰلِكَ يُبَيِّنُ ٱللَّهُ لَكُمْ ءَايَـٰتِهِۦ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.

Setiap muslim hendaklah supaya menjaga hubungan persaudaraan tetap terjaga dengan baik di dunia, hingga pada akhirnya ikatan saudara itu dapat berlanjut hingga di akhirat kelak.  Dapat berempati kepada saudarnya, lebih merasakan dan tahu apa yang orang lain rasakan saat berada dalam situasi tersebut.

"Tidaklah seseorang dari kalian sempurna imannya, sampai ia mencintai untuk saudaranya sesuatu yang dia cintai untuk dirinya." (HR Muslim).

Tanda cinta kepada saudara dapat pula di wujudkan dalam bentuk doa. Sujiwo Tejo, seorang budayawan, di sebuah acara televisi mengatakan, "Puncak kangen paling dahsyat ketika dua orang tak saling telepon, SMS, BBM atau Whatsapp-an tapi keduanya diam-diam saling mendoakan."

Dari Abu Darda RA, Rasulullah SAW bersabda: 

“مَا مِنْ عَبْدٍ مُسْلِمٍ يَدْعُو لِأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ إِلَّا قَالَ الْمَلَكُ: “وَلَكَ بِمِثْل 

"Tidaklah seorang muslim mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan dia, melainkan malaikat akan berkata, 'Dan untukmu juga'." (HR Muslim).

Mari kita saling mendoakan kebaikan sesama muslim, cukup ketik ASLB, semoga Allah selalu memberikan aman, selamat, lancar dan barokah. (PS).


Kata pencarian terkait : aslb adalah, aslb artinya,aslb ldii


Post a Comment

Previous Post Next Post