Agustiar Sabran Terpilih sebagai Ketua Umum DAD, LDII uUcapkan Selamat dan Sukses
photo. pemprov kalteng

PALANGKARAYA. Rapat Pleno Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah (07/11/21) secara aklamasi memilih kembali H. Agustiar Sabran, S.Kom. sebagai ketua umum DAD periode 2021-2026.

Agustiar mengatakan, masyarakat Dayak harus merdeka menuju kesejahteraan. Ia meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat Kalteng agar ke depan dapat bersinergi dalam pembangunan,  "DAD ini bukan milik saya, tapi milik seluruh masyarakat Dayak. Untuk itu saya mau dalam kepengurusan yang baru nanti dapat merangkul semua pihak termasuk ormas yang ada ," katanya.

Musda yang mengangkat tema "Merajut Keberagaman Sesuai Falsafah Huma Betang Berlandaskan Kearifan Lokal dan Bingkai NKRI", juga dihadiri oleh Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran. 

“Selaku Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah terpilih, tentu akan menjadi mitra strategis Pemerintah dalam membangun Bumi Tambun Bungai untuk mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan bidang ekonomi”, ucap Sugianto.

HM Nur Prayudi


Sementara HM. Nur Prayudi, Ketua DPW LDII Kalteng mengatakan bahwa selain aktif di DAD, H. Agustiar Sabran yang seorang anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Perjuangan dapil Kalimantan Tengah periode 2019 - 2024 itu dikenal sebagai sosok bersahaja yang dekat dengan rakyat.

"Banyak sumbangsih yang telah beliau berikan berupa fikiran, tenaga maupun materi untuk kemajuan Kalimantan Tengah ini. Atas nama seluruh warga LDII di Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat dan sukses, semoga kepemimpin beliau di DAD semakin bermanfaat untuk kesejahteraan bumi tambun bungai dalam semangat gotong royong dan prinsip huma betang, " ujarmya. 



 


1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama