Dalam rangka memperingati hari santri nasional atau HSN, pondok pesantren Khoirun Nazar di Lahat Sumatera Selatan mengadakan perkemahan Sabtu Minggu atau Persami pada tanggal 23 dan 24 Oktober.

Acara yang dilaksanakan di sekitar kawasan pondok pesantren tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus pondok pesantren, jajaran pengurus pondok pesantren Khoirun Nazar dan santri. 

Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter, melatih kemandirian dan intelektual santri ini diisi dengan materi kepramukaan seperti tali menali Survival dan P3K. Di hari pertama para santri dari pesantren yang bernaung dibawah LDII tersebut harus bisa mendirikan tenda dengan baik dan benar. Dilanjutkan lomba memasak dengan kecepatan waktu, serta lomba yel-yel hiburan dan di malam harinya menyalakan api unggun. 

Pada hari kedua semua santri melaksanakan jalan santai dan membersihkan semua kawasan yang habis digunakan untuk berkemah.

" Yang kita harapkan adalah pembentukan karakter dari tiap santri ini betul-betul bisa tercapai terjadi rukun kompak kerjasama yang baik diantara sesama regu yang ada di tiap-tiap tenda ketua pondok," kata Arisusislo pengasuh pondok pesantren Khoirun Nazar

Arisusilo juga berharap santri yang mengikuti kegiatan ini akan lebih meningkatkan karakter, membentuk insan yang alim berakhlakul karimah dan mandiri dan juga diharapkan dengan adanya lomba-lomba yang diadakan dalam acara Persami ini dapat menambah kerukunan kekompakan dan kerjasama yang baik. 

Senada dengan Ari, Ilham sebagai ketua pelaksana acara HSN mengatakan untuk tahun ini konsep HSN Ponpes Khoirun Nazar berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini penyelenggara mengangkat tema Pramuka yang harapannya agar santri dapat meningkatkan kontribusi bagi bangsa dan negara bisa menumbuhkan sifat kepemimpinan atau leadership dan dapat hidup di tengah bermasyarakat dengan mandiri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama