MUI Kaltim


SAMARINDA – Ketua DPW LDII Provinsi Kaltim Prof. Dr. Ir. Krishna P. Candra, MS, mengucapkan selamat kepada K.H Muhammad Rasyid terpilih sebagai Imam Besar Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kalimantan Timur di Samarinda, Jumat (1/10) pekan lalu.
KH Muhammad Rasyid merupakan tokoh agama yang dikenal luas oleh seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Timur. Saat ini, KH Muhammad Rasyid aktif sebagai Ketua Umum MUI Provinsi Kalimantan Timur Masa Hikmat 2021-2025.
Selain itu, KH Muhammad Rasyid juga mendapat amanah sebagai Ketua Yayasan Perguruan Nahdlatul Ulama (YPNU) Kalimantan Timur yang fokus pada pendidikan dan kurikulum dalam upaya mencetak generasi muda terpelajar mulai Madrasah Ibtidaiyah/SD, MTS/SMP, MA/ SMA, dan bahkan Perguruan Tinggi Universitas NU Kaltim di Kota Samarinda.
Prof. Candra mengatakan bahwa dengan amanah baru sebagai Imam Besar Islamic Center, KH Muhammad Rasyid menjadi salah satu tokoh sentral panutan umat yang dinilai mampu menjadi penengah bagi masyarakat Kaltim yang heterogen, baik dari berbagai suku, agama, dan kelompok masyarakat lainnya.
Menurut Prof. Candra, Islamic Center merupakan pusat kegiatan umat Islam. Di dalamnya terdapat Masjid Baitul Muttaqien sebagai tempat ibadah yang luas, tenang, dan sejuk bagi siapa pun yang melaksanakan aktivitas ibadah di dalamnya.
Di samping kegiatan ibadah wajib di dalam masjid, tentunya juga berbagai kegiatan keagamaan Islam bisa diselenggarakan di lingkungan Islamic Center Kalimantan Timur.
Prof. Candra turut mendoakan agar KH Muhammad Rasyid senantiasa diberikan Allah kesehatan, kekuatan, kelancaran dan keberkahan dalam menjalankan ibadah sehingga terus bersinergi membina hubungan dengan semua organisasi masyarakat Islam, termasuk LDII.
(Wildan/LINES)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama