pedulilindungi


Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyediakan aplikasi pengunduh sertifikat vaksin bagi yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19. Dapat diunduh di google playstore bagi pengguna android dan appstore bagi pengguna iphone. Sementara untuk versi web bisa masuk ke https://pedulilindungi.id/ .


Dijelaskan tentang apa itu peduli lindungi, PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).


Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.


Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.


Beberapa fasilitas yang tersedia dalam aplikasi tersebut :

CARA MELIHAT STATUS VAKSINASI

1. Kunjungi website PeduliLindungi melalui browser

2. Ketik nama lengkap sesuai KTP, NIK, dan centang capptcha, klik PERIKSA. 

Status Vaksinasi Anda akan ditampilkan di bagian bawah.


CARA UNDUH SERTIFIKAT VAKSIN

1. Lakukan regristrasi ke PeduliLindungi dengan mengklik menu Login/Register yang berada pada sudut kanan atas.

2. Isi Nama Lengkap sesuai KTP dan Nomor Ponsel, kemudian klik Buat Akun. Kode OTP akan dikirimkan ke nomor ponsel yang didaftarkan melalui SMS.

3. Setelah memliki aku, login dengan menggunakan nomor ponsel. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Kemudian klik panah bawah pada nama Anda yang terletak di sudut kanan atas, pilih Sertifikat Vaksin.

4. Kemudian pilih Sertifikat Vaksin yang berada di samping kiri. Selanjutnya sertifikat vaksin akan ditampilkan di sebelah kanan. Klik gambar sertifikat untuk memperbesar gambar.


Versi Mobile

Pengecekan status vaksin dan pengunduhan sertifikat vaksin dapat dilihat pada menu AKUN.

Pada halaman akun, Anda dapat memilih menu Riwayat dan Tiket Vaksin atau Sertifikat Vaksin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama