Rakor ASAD


SAMPIT (26/5).  Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, namun bukan berarti harus menghentikan kinerja organisasi dalam merealisasikan program kerja yang telah disusun sebelumnya. Jajaran pengurus Persinas ASAD Provinsi Kalimantan Tengah berinovasi dan mencari ide kreatif demi keberlangsungan pembinaan atlit silat. Hal ini diungkap oleh Zulfikanor Fitri Ketua Pengprov Persinas ASAD Provinsi Kalimantan Tengah.

"  Kami berharap dengan rapat koordinasi ini muncul ide-ide dan masukan dari para pengurus di tingkat kabupaten sebagai jawaban atas kebekuan kegiatan Persinas ASAD selama pandemi covid-19," ungkap Zulfikanor kepada peserta rakor.

Rapat koordinasi dihadiri perwakilan 5 (lima) Pengkab juga membahas isu-isu strategis dalam rangka percepatan prestasi menuju PON 2024. 

" Sebagai menindaklanjuti hasil MUNAS PB Persinas ASAD, Pengprov mengagendakan penataran wasit juri tingkat provinsi serta persiapan kejuaraan IPSI Provinsi kelas remaja dan dewasa, " lanjut Tri panggilan akrab Zulfikanor.

Rakor ASAD


Pembinaan secara intensif dan berkesinambungan kepada para pesilat perlu ditunjang komitmen para pembina dan pelatih agar bisa mencapai prestasi maksimal.

" Terkadang kami masih mengalami kendala berupa kurang supportnya dari wali atlit saat mereka akan terjun ke pertandingan kejuaraan. Orang tua atlit  belum memberikan izin bagi anaknya untuk bertanding, " keluh Arief Rahman Taufik ketua Pengkab Persinas ASAD Kabupaten Kotawaringin Timur pada sesi tanya jawab rakor yang diselenggarakan di gedung Sekber Persinas Asad Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut. Utusan Pengkab Kotawaringin Barat, Seruyan, Lamandau, dan Sukamara juga turut mengiyakan keluhan Arief.

" Insya' Allah akan kita selesaikan permasalahan - permasalahan tersebut melalui pendekatan persuasif kepada wali atlit agar ridho untuk memberikan izin kepada anaknya turut terjun area matras biru meraih prestasi gemilang, " sambut Zulfikanor.

Berdiri sejak tahun 1993, Perguruan Silat Nasional (Persinas, untuk selanjutnya dikenal dengan nama Persinas ASAD )  terus memperlihatkan eksistensinya di kancah persilatan tanah air. Berbagai event nasional dan internasional dijajaki untuk menorehkan prestasi. Pembinaan secara internal dan eksternal secara kontinyu dilakukan baik di tingkat pusat maupun daerah.

  

Rakor ASAD



     

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama