DAI LDII Teladan


KOTIM. Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur kembali menggelar Pemilihan Penyuluh Agama Islam tingkat kabupaten pada tanggal 19 April 2021. 

Pemilihan Penyuluh Agama Islam Fungsional Teladan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan penting tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama secara berjenjang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi. Peserta yang ditetapkan sebagai juara tingkat provinsi berhak untuk ikut menjadi peserta pada Pemilihan Penyuluh Agama Islam Fungsional Teladan pada Tingkat Nasional.

Beberapa penilaian terhadap para peserta meliputi : Penilaian Prestasi dan Pengabdian Penyuluh, Penilaian Naskah Bimbingan dan Penyuluhan Penilaian Presentasi Kelompok Binaan.

Keputusan Dewan Juri menetapkan untuk katagori Penyuluh Agama Islam PNS : Peringkat Pertama Nurhasahah, S.HI dari Kecamatan Kotabesi dan Fathul Jannah, S.Ag dari kecamatan Baamang di peringkat dua.

Sementara pada katagori Penyuluh Agama Non PNS yang diikuti sebanyak 117 orang tersebut menempatkan Ikhwan Agus Mughoffar dari Kecamatan Baamang pada peringkat 1, dikuti oleh Yulaikah dari Kecamatan Kotabesi dan Rina Agustina dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang di peringkat 2 dan 3. 

Ikhwan Agus Mughoffar merupakan salah satu Da'i aktif di Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII) Kabupaten Kotawaringin Timur. Pada event serupa tahun sebelumnya, Ikhwan juga mendapatkan peringkat terbaik 1.

Tahapan selanjutnya peserta terbaik akan mengikuti pemilihan penyuluh agama Islam tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama