stop tandai



Beberapa waktu lalu jagat maya sempat dihebohkan komplain warganet facebook yang merasa terganggu dengan adanya aktivitas tag (menandai) oleh akun yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, postingan tersebut berisi link yang apabila di klik/buka akan menampilkan tayangan video tidak senonoh. Tentu saja hal ini sangatlah menganggu privacy pemilik akun yang ditandai tersebut.

Di aplikasi facebook tersedia menu pilihan yang memungkinkan seseorang men - tag / menandai teman di postingannya. Disini pemilik akun facebook perlu memahami kegunaan dan hal yang timbul saat menggunakan fungsi menu tag.

Jika Anda menandai seseorang, Anda membuat tautan ke profilnya. Ini berarti:

  • Postingan Anda yang menandai orang tersebut mungkin juga ditambahkan ke linimasa orang itu.
  • Misalnya, Anda bisa menandai foto untuk menunjukkan siapa yang ada dalam foto atau memposting pembaruan status dan menyatakan siapa yang bersama Anda. Jika Anda menandai teman dalam pembaruan status, siapa pun yang melihatnya bisa mengklik nama teman Anda dan membuka profilnya. Pembaruan status Anda mungkin juga akan muncul di Linimasa teman Anda.
  • Jika Anda menandai seseorang, dia akan diberi tahu. Ingat bahwa dia juga diberi tahu jika fitur pengenalan wajah diaktifkan.
  • Selain itu, jika Anda atau teman menandai seseorang di postingan Anda, postingan itu bisa dilihat oleh pemirsa yang Anda pilih dan teman dari orang yang ditandai. Pelajari selengkapnya tentang apa yang terjadi ketika Anda membuat tanda.
  • Tanda dalam foto dan postingan dari orang yang bukan teman mungkin muncul dalam tinjauan linimasa, tempat Anda bisa memutuskan untuk menampilkannya di Linimasa Anda atau tidak. Anda juga bisa memilih untuk meninjau tanda dari siapa pun, termasuk dari teman.


Anda bisa menandai orang atau Halaman dalam foto yang Anda bagikan di Facebook. Anda juga bisa menandai foto yang orang lain bagikan, jika pengaturan privasinya mengizinkan.


Untuk menandai foto sebelum mempostingnya:

  1. Di bagian atas Kabar Beranda, klik Foto/Video di bawah Apa yang Anda pikirkan, [Nama]?
  2. Pilih foto yang ingin Anda bagikan.
  3. Arahkan kursor ke foto, lalu klik Edit di kiri atas.
  4. Klik Tandai Foto, lalu klik orang di foto itu dan mulai ketikkan namanya.
  5. Pilih nama lengkapnya atau Halaman yang ingin Anda tandai saat namanya muncul.
  6. Setelah menandai orang, klik Simpan, lalu klik .
  7. Pilih pemirsa untuk postingan Anda, lalu klik Posting.


Untuk menandai foto yang sudah diposting:

  1. Klik foto yang ingin Anda tandai.
  2. Klik  di kanan atas foto.
  3. Klik orang di foto itu dan mulai ketikkan namanya.
  4. Pilih nama lengkapnya atau Halaman yang ingin Anda tandai saat namanya muncul.
  5. Klik Selesai Menandai.


Jika anda merasa terganggu dengan aktifitas penandaan yang dilakukan oleh teman atau akun lain, maka anda dapat menghapus tanda tersebut dengan cara :

Untuk menghapus tanda dari postingan:

  1. Buka postingan.
  2. Klik  di kanan atas.
  3. Klik Hapus tanda.

Untuk menghapus tanda dari foto:

  1. Buka foto.
  2. Klik  di kanan atas.
  3. Pilih Hapus Tanda.
  4. Klik Ok untuk mengonfirmasi.

Atau anda dapat mengaktifkan menu Tinjau postingan yang menandai Anda sebelum postingan tersebut ditampilkan di profil. Lihat video berikut :


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama