Ajakan Presiden Joko Widodo : Setiap Kita Menjadi Bagian Dari Solusi Atas Pandemi Ini

jokowi


Presiden Joko Widodo menyampaikan harapan kepada seluruh masyarakat dalam menyelesaikan pandemi covid-19 yang diakhir-akhir ini justru mulai mengalami angka kenaikan.

"Kita semua, pemerintah dan seluruh masyarakat, masih harus bekerja keras bersama untuk mengakhirinya. Setiap kita menjadi bagian dari solusi atas pandemi ini," ajak jokowi sebagaimana dimuat dalam akun FB Presiden Joko Widodo.


Berikut kutipan selengkapnya :


Satu setengah tahun berlalu, pandemi Covid-19 masih jauh dari selesai. Hingga saat ini, hampir 175 juta orang di seluruh dunia telah terinfeksi dan lebih dari 3,7 juta telah kehilangan nyawanya. 

Karena itulah, kita masih harus waspada dan bekerja keras mengatasi pandemi ini, termasuk melalui vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan. Upaya ini baru akan berhasil dengan baik jika mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. 

Kesenjangan distribusi dan vaksinasi Covid-19 di seluruh dunia masih sangat besar. Dari 2,2 miliar dosis vaksin yang telah disuntikkan, sebanyak 75 persennya hanya berada di 10 negara maju dan hanya 0,4 persen yang diberikan di negara-negara berpenghasilan rendah.

Indonesia sendiri sampai kemarin telah mendatangkan sebanyak 93,7 juta dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm. Ketiga jenis vaksin ini telah masuk ke dalam emergency use listing oleh WHO. Dan siang ini, akan tiba juga satu juta dosis vaksin Sinopharm untuk program Vaksin Gotong Royong.

Sekali lagi, pandemi Covid-19 belum selesai. Kita semua, pemerintah dan seluruh masyarakat, masih harus bekerja keras bersama untuk mengakhirinya. Setiap kita menjadi bagian dari solusi atas pandemi ini.



إرسال تعليق

أحدث أقدم