LDII SAMPIT | Kalimantan Tengah | LDII Kotawaringin Timur

Persinas ASAD Mengikuti Event STIE-AK Open


KERINCI – Pencak silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara termasuk Perguruan Silat Nasional Aman Sehat Ampuh Damai (Persinas ASAD) Jambi.


Tahun 2021, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE SAK) menggelar open tournament pecak silat yang diikuti oleh 25 perguruan silat di antaranya Persinas ASAD Jambi.


Tournament Pecak Silat dilaksanakan di Gedung Gelora Kemenangan Alam Sakti Kerinci Sungai Penuh Jambi yang dibuka langsung oleh Alvia Santoni SE MM selaku Kepala STIE SAK Kerinci, Minggu (14/2/2021).


Dalam sambutannya, Alvia menyampaikan event ini adalah event yang pertama diadakan oleh STIE SAK dalam olahraga Pencak Silat.


“Ini event yang pertama kali kami selenggarakan, saya berharap agar event ini menjadi agenda tahunan STIE SAK,” tuturnya.


Alvia juga berpesan kepada para atlet agar event ini menjadi ajang silaturahmi bukan ajang cari permusuhan.

Persinas ASAD Mengikuti Event STIE-AK Open


“Tournament ini untuk silaturahmi kita, utamakan keselamatan, sportivitas, ikuti aturan yang berlaku dan bukan ajang mencari musuh,” tambah Alvia.


Alvia juga berterima kasih kepada semua unsur yang telah mensukseskan acara tournament pacak silat ini.


“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tournament ini, termasuk wasit, juri dan semua atlet. Menang dan kalah adalah hal yang biasa,” tutupnya.


Sementara itu Muhaimin SH selaku Pengurus Persinas ASAD Jambi merasa senang bahwa Persinas ASAD bisa ikut dalam tournament ini.


“Kami (Persinas ASAD) senang biasa mengikuti ajang tournament ini, semoga atlet Persinas ASAD bisa jadi juara,” harap muhaimin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama