Inovasi Ketua Persinas ASAD Muaro Jambi

Inovasi Ketua Persinas ASAD Muaro Jambi


MUARO JAMBI – Ketua Perguruan Silat Nasional Aman Selamat Ampuh Damai (Persinas ASAD) Kabupaten Muaro Jambi mengunjungi ranting Sungai Gelam guna meningkatkan kapasitas kepengurusan di tingkat kecamatan, Jumat (12/2/2021).


Dalam arahannya, Nurdin berharap agar kepengurusan di tingkat ranting segera membentuk struktur kepengurusan yang lengkap sehingga bisa langsung diberikan Surat Keputusan (SK) yang selanjutnya bisa segera merapat ke kecamatan.


“Kalau pengurus hariannya sudah lengkap tinggal ditambah beberapa seksi untuk membantu kelancaran di tingkat ranting yang selanjutnya akan dikeluarkan oleh pengurus kabupaten,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun salah satu desa di Kecamatan Sungai Bahar.


Sementara itu, H Wawan Hermanto selaku Pembina Ranting Sungai Gelam sangat mendukung program kerja yang dilakukan oleh Persinas ASAD Muaro Jambi.


“Apresiasi yang tinggi untuk Bapak Nurdin dan rekan-rekan pengurus kabupaten yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke padepokan kami,” tambah Wawan.


Wawan juga berharap adanya pembinaan seperti ini. “Kami berharap arahan dan bimbingannya agar Persinas ASAD ranting Sungai Gelam tambah maju lagi dan bisa mencetak atlet yang berprestasi,” harap pria asal Lampung tersebut.


Acara yang dimulai pukul 20.00 tersebut sekaligus digunakan untuk menyusun program kerja satu tahun ke depan. Salah satu hasil dari penyusunan program kerja tersebut adalah pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bagi pelatih persinas ASAD di bulan September.


Inovasi Ketua Persinas ASAD Muaro Jambi

Dalam kiprahnya yang belum genap satu tahun, M Nurdin cukup banyak melakukan inovasi. Mulai dari masuknya Persinas ASAD dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Muaro Jambi, dilanjutkan dengan mengirimkan enam pelatih untuk mengikuti Training of Trainer (TOT) pelatih pencak silat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) IPSI Muaro Jambi.


Selain itu, mengutus wasit juri yang bersertifikat IPSI untuk mengikuti refresh sebelum kejuaraan piala Ketua IPSI Muaro Jambi dan yang terakhir adalah menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persinas ASAD Muaro Jambi. (Ars/LINES)

Post a Comment

Previous Post Next Post