NU Kalteng

PALANGKARAYA – HM Wahyudie F Dirun terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Tanfidziyah Nahdatul Ulama Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2026 di  Konferensi Wilayah (Konferwil)  Nahdlatul Ulama Kalimantan Tengah yang digelar 6-7 Februari 2021. 


Konferwil yang dihadiri para Ketua Tanfidziyah tingkat cabang se-Kalimantan Tengah juga menetapkan Drs Chairuddin Halim menduduki jabatan Rois Syuriah Nahdatul Ulama Provinsi Kalimantan Tengah.


Wahyudie menyatakan tekadnya untuk memprioritaskan dua program pembangunan selama lima tahun mendatang. penguatan kepengurusan Cabang NU di kabupaten/kota, serta pembangunan program keumatan dan pendidikan.

 

“Beri saya kesempatan lima tahun ke depan untuk membangun rumah sakit dan perguruan tinggi NU,” kata Wahyudie.


Sebelumnya  HM Wahyudie F Dirun, Jumat (5/2/2021) mengatakan, kegiatan Konferwil bersama ini merupakan konsekuensi logis dari berakhirnya masa kepengurusan dan dalam kegiatan tersebut akan melibatkan Badan Otonom PWNU yaitu GP Ansor dan Fatayat NU.


Masa bakti kepengurusan PWNU Kalteng adalah 5 tahun dan harfiahnya, antara GP Ansor, Fatayat NU dan PWNU, selesai masa baktinya tidak bersamaan. Tetapi mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, akhirnya diputuskan agar ketiganya bisa disatukan dalam satu acara saja.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama