" Warga LDII Tidak Usah Ragu Vaksinasi Covid-1, " Ujar Ketua DPD LDII Kediri



LDII, (29/01). Program vaksinasi Covid-19 secara gratis telah berlangsung sejak 13 Januari 2021 di tandai dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan jajaran Kementerian Kesehatan kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021).


Pemerintah berharap seluruh rakyat Indonesia mendukung dan berpartisipasi untuk kesuksesan program vaksin covid-19 secara nasional ini. Pelaksanaan vaksinasi akan memprioritaskan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam pencegahan covid-19 dan diteruskan para petugas pelayanan publik serta kelompok usia lanjut.


Dengan terlaksannya program vaksinasi, pemerintah melalui Menteri Kesehatan menghimbau masyarakata tetap taat pada protokol kesehatan sebab pandemi ini belum di nyatakan berkahir.


“Dengan berjalannya program vaksinasi ini kita justru harus tetap menjalankan protokol kesehatan; mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” kata Menkes.


Menurut dr. H. Agus Sukisno, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri, bahwa selesai di vaksin tidak ada laporan efek samping, tidak ada bedanya dengan vaksin yang di suntikan pada anak-anak. Vaksin tersebut di kirim ke rumah sakit dan Puskesmas dengan pengawasan yang ketat.


“Penyuntikan vaksin covid-19 telah di berikan pada kami (tenaga medis RSUD Kabupaten Kediri, Kamis 28 Januari 2021), orang pertama yang di suntik di kabupaten Kediri adalah Bupati Kediri, Kapolres, tokoh Forkopimda dan Ketua IDI”, kata dr. Agus Sukisno, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri.


Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri, dr. Agus Sukisno juga menghimbau agar warga LDII turut mendukung dan berpartisipasi agar program vaksin covid-19 sukses dan tidak perlu ragu dan takut  sebab itu adalah salah satu upaya dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT.


“Untuk warga LDII tidak usah ragu lagi ikut program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah, kita menunggu sesuai aturan yang dijalankan pemerintah melalui petugas vaksinator Covid-19, vaksinasi ini wujud upaya kita sebagai hamba Allah untuk menghadapi cobaan dari Allah berupa Pandemi Covid-19. Semoga Allah menjaga warga masyarakat dan tetap sehat, sabar dan sukses melewati cobaan ini”, ujar dr, Agus Sukisno, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri, di sela-sela kesibukannya bertugas di RSUD Kabupaten Kediri.

إرسال تعليق

أحدث أقدم