TURUT BERDUKA CITA ATAS MUSIBAH BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN

PC LDII Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Berbagi Masker

ldiicirebon


Cirebon - 8/1/2021 Meningkatnya pertambahan penderita Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, mengindikasikan masih kurangnya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Dampak kurang disiplinnya masyarakat bukan hanya berdampak kepada diri perorangan, namun juga terhadap orang-orang di sekelilingnya, termasuk keluarga masing-masing.


Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, PC LDII Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon membagikan sebanyak 7 box masker atau sebanyak 350 pcs masker di Pasar Sumber, Jumat (8/1/2021).


Saat pembagian masker, PC LDII Kecamatan Sumber bekerjasama dengan PAC LDII Kelurahan Sumber dan PAC LDII Kelurahan Tukmudal menggandeng Babinsa Kelurahan Sumber Serka Mustajab dan Babinkamtibmas Kelurahan Sumber Aipda Kata SH. Selain itu hadir Ketua PC LDII Kecamatan Sumber Yudi Agus Fauziansyah, Ketua dan Sekretaris PAC LDII Kelurahan Sumber Erawan dan Darsa SPdI, dan Ketua PAC LDII Kelurahan Tukmudal Zakaria.


Ketua PC LDII Kecamatan Sumber Yudi Agus Fauziansyah mengatakan, pihaknya membagikan masker kepada masyarakat, terutama di kawasan pasar tradisional karena mendukung program pemerintah, yakni protokol kesehatan. Selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19.


“Masyarakat masih banyak yang tidak mengacuhkan kebijakan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker. Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Padahal manfaatnya akan dirasakan mereka sendiri,” ujar Yudi.


Pemilihan lokasi pembagian di pasar tradisional, imbuh Yudi, disebabkan pasar merupakan salah satu pusat keramaian masyarakat. Masih banyak masyarakat yang tidak menjaga jarak dan berkerumun saat bertransaksi. Bahkan masih banyak juga masyarakat yang tidak menggunakan masker.


“Kalau di supermarket kan sudah jelas pelaksanaan protokol kesehatannya. Sejak dari pintu masuk sudah diwajibkan menggunakan masker dan pengecekan suhu. Kalau di pasar tradisional, terutama Pasar Sumber, kurang begitu ketat pelaksanaan protokol kesehatannya. Kemungkinan di pasar tradisional lainnya di kawasan Cirebon juga sama seperti di sini,” urai Yudi.


Yudi menginginkan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali, baik melalui pembagian masker maupun kegiatan bakti sosial lainnya. “Pengadaan masker itu, 5 box berasal dr bantuan DPD LDII Kota dan Kabupaten Cirebon, sisanya 2 box dari kami. Rencananya kami akan bekerjasama dengan PC Talun untuk membagikan masker pada kegiatan berikutnya,” pungkas Yudi. (fadel) 


Post a Comment