TURUT BERDUKA CITA ATAS MUSIBAH BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN

LDII JOGO TONGGO Bagi Warga Yang Terdampak Pandemi Covid-19

LDII JOGO TONGGO


MAGELANG Lembaga Dakwah islam Indonesia (LDII) melalui tim Satgas Covid-19 nya melaksanakan kegiatan peduli sosial JogoTonggo. Yakni dengan membantu dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang melakukan isolasi Mandiri dikarenakan terimbas wabah Covid-19.


Kegiatan ini merupakan program DPD LDII Kabupaten Magelang yang dilakukan selama pandemi covid-19.


Sementara tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Mengingat isolasi mandiri cukup lama waktunya, yaitu 14 hari tidak boleh keluar dari rumah atau beraktifitas bekerja.


“Kegiatan jogo Tonggo sudah berlangsung selama pandemi Covid19. Yang mana sudah menjadi program dari DPD LDII Kabupaten Magelang” ujar H. Mudrik Santoso S.Pd, M.Mpdi, Ketua LDII Kabupaten Magelang.


Seperti yang dilakukan pada Rabu 6 Januari 2021 kemarin, LDII Magelang melalui Tim Satgas Covid-19 LDII Kecamatan Salam menyerahkan sembako dan bingkisan buah. Bantuan itu diberikan kepada 6 Keluarga di Dusun Jlegong dan Dusun Nabin, Desa Gulon, Kecamatan Salam.


“Keluarga ini sedang melakukan Isolasi Mandiri di Rumah,” imbuhnya.


“Kegiatan ini kami laksanakan untuk membantu program pemerintah Provinsi Jawa Tengah yaitu JogoTonggo. Yang mana LDII siap membantu masyarakat umum yang terdampak terkena musibah Covid-19,” Ujar Mahmudah Arfiyati S.KM, M.H.Kes selaku anggota satgas Covid-19 LDII Kabupaten Magelang


Memasuki kehidupan New Normal atau tatanan kehidupan baru, LDII Magelang bersama tim satgas Covid-19 LDII ikut serta dalam membantu pemerintah. Antara lain juga untuk menyadarkan masyarakat umum terutama warga LDII untuk bisa selalu patuh terhadap Protokol kesehatan. (bsn)

 

Post a Comment