Kegiatan Akhir Tahun LDII Nabire


Nabire -. Masa pandemi covid-19 tahun ini, sesuai arahan Ketua DPD LDII Kabupaten Nabire, H. Nuryadi, S.Pd, M.MPd  tanggal 28 Desember 2020 dan juga merujuk  pada surat edaran MUI Kabupaten Nabire nomor : 33/DP-MUI NBR/SE/XII/2020 Tanggal 30 Desember 2020, tentang Himbaun  menyikapi malam pergantian tahun di Kabupaten Nabire, maka Ketua DPD LDII Kabupaten Nabire menginstruksikan kepada masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kabupaten Nabire untuk mengadakan pembinaan bagi para Generus diwilayah PAC masing-masing, dengan tujuan menjaga keimanan dari pengaruh negatif pada saat pergantian tahun, serta untuk mencegah kerumunan masa. Berikut laporan kontributor kegiatan pada malam 31 Desember 2020 di beberapa wilayah Pimpinan Anak Cabang LDII Nabire antara lain :


PAC LDII Kelurahan Karang Mulia kegiatan terpusat di kompleks masjid Miftakhul Jannah, diisi dengan Pengajian dan pertunjukan seni bela diri Pencak Silat Persinas ASAD oleh para remaja dan pemuda.


2. PAC LDII Kelurahan Girimulyo  kegiatan terpusat di Masjid Ar-Rofiq, diisi dengan Tausiah dari Ustadz Ahmad Amin dan dilanjutkan dengan Ramah tamah. 


3. PAC LDII Kelurahan Bumiwonorejo kegiatan terpusat di Masjid Al-Muttaqin, diisi dengan pembagian Raport santri TPA Al-Muttaqin, ramah tamah serta kompetisi Badminton khusus pemuda. Dalam kompetisi tersebut panitia menyiapkan hadiah bagi para Juara 1, Juara 2, dan Juara 3 berupa uang pembinaan.


4. PAC LDII Kali Semen kegiatan terpusat di Masjid Baitul Izza, diisi Pengajian dengan tema : “Pembinaan Generus dengan Bekal Tri Sukses, 6 Thabiat Luhur serta 4 Tali Keimanan demi menjaga kemurniah Al-Qur’an dan Hadis”, serta pertunjukan Seni Bela Diri Pencak Silat Persinas ASAD.


Setelah seluruh rangkaian kegiatan di masing-masing Pimpinan Anak Cabang selesai dilaksanakan, maka dilanjutkan dengan syukuran makan bersama. Kegiatan di masing- masing PAC ini berlangsung hingga pukul 00.30 WIT, dan setelah itu peserta dipersilakan untuk beristirahat serta diingatkan agar tetap bangun 1/3 malam untuk melaksanakan sholat tahajud.


Saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone selular, Ketua Penggerak Pembina Generus yang juga merupakan kordinator umum pelaksana kegiatan pembinaan Generus LDII Nabire Tahun 2020, Gunawan Santoso, S.Pd menuturkan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah agar generasi muda terhindar dari perilaku atau pengaruh negatif yang biasanya terjadi di malam pergantian tahun. “Saya salut dengan kegiatan positif di masing-masing Pimpinan Anak Cabang, dengan kegiatan ini anak-anak kita semakin akrab dengan sesama maupun dengan orang tua” tuturnya.


Pembinaan Generus tahun ini memang terasa berbeda dibandingkan dengan pembinaan tahun sebelumnya. Meskipun demikian, generus agar tetap semangat dan semoga tidak mengurangi esensi dari kegiatan malam ini. Di akhir penyampaiannya, Gunawan Santoso, S.Pd yang di damping oleh Wakil Sekretaris DPD LDII Kabupaten Nabire, Niki Afidah Mukmin, S.T, mengajak kepada seluruh generasi muda LDII Nabire untuk membuat resolusi di tahun 2021 sehingga memiliki arah dan tujuan yang jelas dalam rangka meraih masa depan yang indah sesuai harapan orang tua.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama