LDII SAMPIT | Kalimantan Tengah | LDII Kotawaringin Timur

Penggunaan internet di dunia hingga September 2020 telah mencapai 4,929,926,187 pengguna  ( www.internetworldstats.com ). Menyasar ke seluruh pelosok dimanapun manusia berada selama di tempat tersebut ada akses jaringan ketersediaan internet.


Anak SD Itu Juga Tahu LDII Singkatan Dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia


Dan hampir bisa dipastikan angka tersebut akan terus mengalami peningkatan. Terlebih setelahnya dunia diterpa pandemi covid-19. Beralihnya aktivitas sosial masyarakat dari dunia luring ke daring menjadi faktor penggelembungan pengguna internet di dunia.


Berbanding lurus dengan jumlah pengguna, content tersedia di dunia mayapun semakin lengkap. Dari informasi penting bernilai manfaat hingga berita hoax sekedar upload materi yang sama sekali tidak ada nilai positifnya.


Internet menjadi Godzilla data informasi. Apapun dapat dicari disana. Ketik di search engine, klik, dan semua tersaji dalam berbagai pilihan berita, gambar ataupun video.


Ketika seorang guru di sekolah mengajukan pertanyaan  " Apakah kepanjangan LDII ? "



Sekejap Anak SD itu juga tahu kepanjangan LDII adalah  Lembaga Dakwah Islam Indonesia


Semudah itu anak SD mengetik dipapan pencarian google dan segera menemukan jawaban pertanyaan.




Selanjutnya sebagai mahluk yang diberikan akal fikiran dan nurani, agama memberikan tuntunan agar senantiasa mutawari' ( berhati-hati ) terhadap setiap informasin yang ada. Hendaklah disaring sebelum di share, quran menyebutnya sebagai tabayun. 

 

Orang bijak mengatakan, jangan sembarang berguru hingga engkau tahu siapa sesungguhnya gurumu. 

   

Post a Comment

أحدث أقدم