LDII SAMPIT | Kalimantan Tengah | LDII Kotawaringin Timur

Ida Royani Berbagi Tips Fashion


JAKARTA SELATAN - (24/12). Kebutuhan masker di masa pandemi covid19 kian meningkat, bahkan masker entah itu yang dari bahan kain atau masker kesehatan sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat untuk dikenakan dalam beraktifitas guna mencegah penularan covid 19. Fenomena ini menarik perhatian design kondang Indonesia Ida Royani yang hadir dalam sebuah event virtual bertajuk Workshop Keputrian ‘Menjahit Kain Masker’ yang digelar komunitas mudi-mudi LDII wilayah kota administrasi Jakarta Selatan pekan silam.


Ida Royani berbagi ilmu di event tersebut dan membagikan kiat-kiat hingga tips bagi peserta yang tertarik menggeluti dunia fashion. “Adik-adik jika tertarik dengan dunia fashion maka belajar hal-hal yang mudah dulu seperti mengenal jenis kain, membuat pola dan terus kreatif. Termasuk yang diajarkan di workshop ini membuat masker kain bisa menjadi awal yang baik menerjuni fashion,” terangnya.  


Ditambahkan Ida Royani bahwa untuk mencapai cita-cita misalnya menjadi fashion designer seperti dirinya kita harus fokus di dunia fashion, sejalan dengan fokus belajar inilah maka kreatifitas akan muncul.


Sementara itu ketua panitia Mita Karima mengungkapkan digelarnya acara pelatihan membuat masker kain yang digelar keputrian LDII Jakarta Selatan bertujuan Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan remaja putri terutama usia SMP bisa menjahit dan membuat masker kain di rumah dari bahan yang mudah didapat.


“Kita ingin mengenalkan tentang jahit-menjahit ini sebagai sesuatu yang menarik yang bisa dijadikan hobi saat berdiam di rumah di tengah situasi pandemik. Disamping tentu saja masker buatan sendiri juga bisa dimanfaatkan untuk dipakai sendiri atau keluarga, ” imbuh Mita.


Kegiatan workshop cara membuat masker kain secara online diikuti lebih dari 133 peserta dari sejumlah 43 majelis taklim di bawah binaan PC hingga PAC LDII Jakarta Selatan, antara lain

-  PAC kelurahan Bintaro

– PC Pesanggrahan

– PAC kelurahan Pesanggrahan

– PAC Gandaria Selatan

– PC Kebayoran lama

– PC Kebayoran baru

– PC Limo

– PAC Cipete Selatan

– PAC kel. Cilandak Barat

Acara berlangsung dari pagi hingga siang hari ( 24/12) 2020 lalu.  Sebagai pemateri utama yaitu Oktafianti Suryaningsih seorang Creative Entrepeneur mengajarkan kepada peserta cara membuat masker kain dengan mudah dan menyenangkan. Bahan-bahannya bisa di dapat dari potongan baju, kerudung atau kain yang tidak dipakai lagi. (*/kim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama