Himbauan Ormas Islam Kalteng Menjelang Pergantian Tahun

PALANGKARAYA (21/12) - Sehubungan dengan semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah pada beberapa waktu terakhir ini,  pimpinan organisasi Islam di Kalimantan Tengah, diantaranya MUI, PW NU, PW Muhammadiyah, DPW LDII, DMI, PHBI, dan DPW BKPRMI Kalteng,  menyampaikan hal-hal sebagai berikut : 

1. Mengajak semua pihak untuk berperan aktif meningkatkan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid19 melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat. 

2. Mengajak kepada aparatur pemerintah yang berwenang untuk bertindak lebih tegas, profesional, dan proporsional dalam penegakan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

3. Mengajak kepada seluruh pengelola masjid dan mushola di Kalimantan Tengah untuk tetap memberlakukan secara ketat ketentuan memakai masker, menjaga jarak shaf, dan membawa sajadah sendiri, serta pelaksanaan protokol kesehatan lainnya bagi jamaah, baik itu di masjid/mushola maupun lingkungan sekitarnya. 

4. Mengajak kepada masyarakat, khususnya ummat Islam di Kalimantan Tengah untuk tidak merayakan pergantian tahun atau malam tahun baru 2021, dan menggantinya dengan kegiatan zikir serta doa untuk keselamatan bangsa di rumah masing-masing. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama