LDII SAMPIT | Kalimantan Tengah | LDII Kotawaringin Timur


Salah satu usaha menjaga agar tubuh tetap sehat adalah dengan rutin berolah raga. Jenis olah raga disesuaikan dengan minat serta kadar kira kemampuan masing-masing individu. Diantaranya adalah dengan bersepeda, atau lazim saat ini dikenal dengan istilah gowes.

Terlebih di saat pandemi covid-19, rutin bersepeda atau gowes, para ahli kesehatan mengatakan dapat meningkatkan imun tubuh serta menguatkan fungsi dan kinerja paru - paru.

Demi menghindari rasa bosan saat olah raga bersepeda, beberapa pegowes umumnya membentuk komunitas gowes, terdiri dari beberapa orang yang mempunyai minat dan kecocokan tertentu dalam bergowes.

Satu diantaranya adalah komunitas MGS, yang merupakan singkatan dari Mbahman Gowes Sejagad. Dibentuk oleh warga LDII yang mempunyai hoby gowes dari berbagai penjuru daerah di Indonesia sejak tahu  2015. Komunitas ini tetap eksis hingga saat ini.

" Bermula dari hanya sekedar tertarik ikut ikutan gabung dikomunitas gowes,  sekarang bersepeda justru menjadi hoby saya ", ujar Eko Cahyono, salah satu anggota MGS korwil Kotawaringin Timur.

Baca juga : Gowes MERAH PUTIH MGS Sampit Road to Palangkaraya


" Awalnya saya menggunakan MTB, kemudian beralih ke Road Bike. Tantangan demi tantangan dalam bergowes terlewati dengan sangat menyenangkan, bahkan jauh melampaui ekspektasi sebelum bersepeda. Seperti misanya, di HUT RI tahun ini, kami bersama beberapa rekan lain mampu menyelesaikan hasrat gowes dari Sampit ke Palangkaraya yang berjarak lebih dari 200 KM. Bagi saya, dan rekan lain sekomunitas, ini adalah pencapaian luar biasa. Bukan hanya sekedar prestasi bagi diri sendiri, tapi juga semakin terasa manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh", tambah Arif Rachman Taufik.

Mereka berdua juga sepakat, bahwa bersepeda jarak jauh memerlukan tenaga maksimal yang dibantu dengan mengkomsumsi makanan bergizi dan bernutrisi baik. Termasuk suplemen PDO.

PDO merupakan ekstrak minyak nabati  dari jenis ikan yang hidup di laut dalam. Kandungan nutrisi didalamnya dapat meningkatkan stamina dan memperbaiki fungsi organ tubuh.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama