Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Cibeber Beraudiensi Bengan Lurah Cibeber

 

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Cibeber Beraudiensi Bengan Lurah Cibeber

CIBEBER (12/11) - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Cibeber beraudiensi dengan Lurah Cibeber Cepi Rustiawan SPd dan Babinkamtibmas Rukmiyanto di Gazebo Pancanaka, Kamis (12/11/2020).

Pertemuan ini dalam rangka menyampaikan hasil Rapimnas LDII sekaligus silaturahim dan memperkenalkan kepengurusan PAC LDII Kelurahan Cibeber dengan lurah yang baru. Turut hadir Sekretaris PC LDII Kecamatan Cimahi Selatan Mustain, para pengurus PAC LDII Kelurahan Cibeber yakni Wakil Ketua Yoga, Sekretaris Sunarto, Bendahara Tri Sujarwo, Seksi Dakwah Ustadz Sulardi, dan Ketua DKM Masjid Baitul Fukoha Saepudin Najmuddin

Dalam paparannya, Ketua PAC LDII Kelurahan Cibeber Nur Ali menjelaskan keberadaan LDII di Kelurahan Cibeber secara umum serta menyampaikan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2020 pada pertengahan Agustus 2020 yang memilih Ir. KH. Chriswanto Santoso MSc sebagai Penjabat Ketua Umum DPP LDII menggantikan Prof. Dr. Ir. KH Abdullah Syam MSc yang wafat.

Nur Ali juga menyampaikan, peran aktif LDII dalam mencegah penyebaran virus covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membatasi kerumunan dengan melakukan pengajian secara online melalui zoom, google meet dan bermitra dengan Senkom Digital Comunication (SDC).

 

Menanggapi itu, Cepi menyampaikan apresiasinya terhadap keberadaan LDII sebagai lembaga dakwah yang diharapkan dapat berperan dalam pembentukan ukhuwah islamiyah di masyarakat.

“Perannya melalui media dakwah yang dilaksanakannya sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) keagamaan. LDII supaya dapat menjalankan perannya dalam menciptakan suasana kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat yang ber-bhineka sehingga terciptanya kerukunan antar umat beragama khususnya di kelurahan Cibeber,” harapnya.

Selain itu, Cepi mengatakan, LDII sudah berperan aktif mendukung program pemerintah dalam masa pandemi Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membatasi kerumunan di majelis ta’lim serta dalam memberi bantuan dan mengedukasi masyarakat terutama di lingkungan sekitar yang terpapar covid-19.

Cepi juga mengharapkan peran LDII untuk menjaga kondisi keamanan di wilayahnya supaya selalu kondusif dan terbebas dari paham radikalisme. “Masyarakat jika diberi nasehat oleh para kyainya lebih mudah untuk diarahkan. Mudah-mudahan Kelurahan Cibeber selalu aman dan kondusif,” harapnya. (fadel)

Post a Comment

Previous Post Next Post