KUALA PEMBUANG - (16/10). Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro bersama Kasat Intel dan Kasat Binmas pada hari Jum'at 16 Oktober 2020 melakukan kunjungan ke kediaman Ketua DPD LDII Kab. Seruyan.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan agar tetap terjalin kerjasama antara aparat keamanan kepolisian dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut serta menjaga keamanan dan keselamatan bersama di situasi pandemi covid-19 saat ini.

" Kepada jajaran pengurus LDII kami mohon untuk selalu menghimbau warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan, serta tidak mudah terprovokasi apalagi ikut menyebarkan informasi hoak yang tidak bertanggung jawab ", pinta Kapolres kepada H. Rukamto selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Seruyan,

Kapolres juga berterimakasih kepada LDII yang telah berpartisipas aktif dengan himbauan mentaati protokol kesehatan penanggulangan covid-19 melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, termasuk mensiarkan melalui masjid atau tempat ibadah.

Di akhir pertemuan, Ketua DPD LDII Kab. Seruyan menyerahkan laporan hasil Rapimnas LDII tahun 2020 kepada Kapolres Seruyan.

Dalam kesempatan terpisah, Dewan Pembina LDII Kabupaten Seruyan memberikan himbauan kepada warga LDII di Seruyan dan sekitarnya, bahwa sebagai warga negara yang baik supaya tunduk dan patuh kepada pemerintah berikut aturan - aturan yang telah ditetapkan. Mengingat juga, tahun 2020 ini merupakan tahun politik di Kalimantan Tengah dalam pemilihan Gubernur dan Wakl Gubenur, maka disampaikan agar tetap menjaga kerukunan dan kekompakan sesama warga dan masyarakat.

Kepada pengurus LDII dan warga supaya dapat merealisasikan dapat kehidupan sehari terkait kiat - kiat menjaga kerukunan dan kekompakan, diantaranya :

1. Menerampilkan berbicara yang baik, enak didengar, pahit madu, papan empan adhepan.
2. Memiliki watak jujur, bisa percaya dan dipercaya
3. Bisa sabar, wani ngalah keporo ngalah rebutan ngalah.
4. Tidak merusak diri dan orang lain, harta benda, hak asasi dan kehormatan.
5. Saling memperhatikan dan menjaga perasaan.

" Insya' Allah apabila pengurus dan warga LDII melaksanakan kiat - kiat tersebut, maka dalam kehidupannya baik secara pribadi maupun sebagai bagian dari masyarakat di negara kesatuan Republik Indonesia ini akan selalu aman selamat, lancar dan barokah. Bisa menjadi sisik melik, individu yang diidolakan dan dibutuhkan orang lain serta bisa menjadi penengah di setiap permasalahan yang ada ", ujar Dewan Pembina LDII.