LDII Kotim Menghadiri Sosialiasi Pengembangan Pengawasan Pemilu



Sampit ( 11/10/2020 ).  Bawaslu Kabupaten kotawaringin Timur melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Organisasi Masyarakat Sipil dan Media Massa dengan tema "Peran serta Masyarakat dan Media dalam pengawasan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020"

Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur yang diwakili oleh Wakil Ketua DPD LDII Kotim Eko Cahyono turut hadir dalam acara tersebut bersama Organisasi Masyarakat Sipil lainnya dan Media Massa.



Acara dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kotim Mohammad Tohari. Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kotim mengatakan bahwa suksesnya Pilkada yang berkualitas adalah tanggung jawab semua pihak oleh karena itu diharapkan adanya kesamaan pandangan tentang aturan pemilu sehingga bisa bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pilkada ini agar berjalan tanpa adanya kecurangan.

Dalam acara sosialisasi ini selain disampaikan materi dari Pihak Bawaslu selaku penyelenggara juga disampaikan 2 narasumber lainnya dari Ketua KPU Kotawaringin Timur Siti Fathonah dan Ketua PWI Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustian dan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan peserta.

Ketua KPU Kotawaringin Timur Siti Fathonah mengatakan bahwa KPU Kotawaringin Timur terus mensosialisasikan untuk mengajak masyarakat turut menyukseskan Pilkada dengan memberikan Hak Pilihnya pada saat pelaksanannya tanggal 09 Desember nanti, dan pelaksanaan Pilkada ditengah Pandemi Covid 19 ini KPU Kotawaringin Timur telah mempersiapkan tekhnis Pelaksanaannya sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Sementara itu Ketua PWI Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustian mengatakan tugas media massa dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada selain ikut serta mengedukasi masyarakat agar berperan aktif menggunakan hak pilihnya juga turut mengawasi penerapan aturan, termasuk dalam kewajiban menerapkan protokol kesehatan. Selain itu pers juga ikut bertanggung jawab untuk menangkal Hoax dan kampanye hitam agar Pilkada berjalan sehat dan berkualitas. Acara yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aquarius Sampit iru ditutup dengan foto bersama seluruh undangan yang hadir.

1 تعليقات

أحدث أقدم