LDII Aceh Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

 

LDII Aceh Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

Banda Aceh (25/3) – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Banda Aceh melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid Dayah Al Huda, Desa Emperum, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Rabu, (25/03/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua LDII Kota Banda Aceh H. Miftahuddin mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan para santri dayah dan warga di lingkungan sekitar.

“Usaha kita dalam mencegah penyebaran Corona yang semakin meluas agar santri dan warga di sekitar Dayah tetap sehat,” katanya.

Selain itu, penyemprotan ini sebagai langkah awal dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona.

“Ini termasuk langkah pencegahan agar masyarakat tetap waspada terhadap ancaman wabah Corona ini,” ujarnya.

Harapannya santri dapat mengikuti seluruh kegiatan dayah dengan baik dan lancar.

“Semoga santri khususnya dan warga sekitar umumnya dilindungi dan diberi kesehatan oleh Allah SWT,” harapnya.

Disamping itu, LDII Kota Banda Aceh mengimbau kepada masyarakat agar patuh kepada himbauan dan kebijakan pemerintah serta maklumat Kapolri.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi pemerintah dan maklumat Kapolri, tetap di rumah, karena ini untuk kebaikan kita semua,” tuturnya.

Miftah menambahkan, masyarakat harus membiasakan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah virus corona.

“Jangan lupa menjaga kebersihan tempat tinggal dan menjaga kesehatan, bila merasa kurang enak badan harap periksakan ke puskesma terdekat,” tutupnya.(m)

Post a Comment

Previous Post Next Post