Kuota Belajar 10 GB Seharga Rp. 10,-


Kuota Belajar 10 GB Seharga Rp. 10,-


Masih tentang dampak pandemi covid-19 yang menyasar vakumnya ruang belajar di sekolah, dan berganti ke pembelajaran virtual via internet. Salah satu provider plat merah Indonesia memberikan layanan kuota belajar sebesar 10 GB per bulan seharga Rp. 10,-
Berikut info yang dilansir di website telkomse.coml :
Merdeka Belajar Jarak Jauh dengan Kuota Belajar Rp10!
Aktifkan Kuota Belajar 10GB cuma Rp10 untuk menikmati akses layanan ilmupedia dan Conference seperti :
  • Google Classroom, 
  • Rumah Belajar, Zenius, 
  • Quipper, Udemy, 
  • Duolingo, 
  • Sekolah.mu, 
  • Cakap, Bahaso, 
  • Cambridge Assessment English, 
  • Kipin School 4.0, 
  • Pijar Sekolah, AyoBlajar, 
  • Zoom, 
  • Google Meet, 
  • CloudX, UMeetMe, 
  • Microsoft Teams, 
  • Cisco Webex, 
  • dan ratusan e-learning kampus/sekolah.
Cara Aktivasi via Telkomsel
Kamu bisa mengaktifkan Kuota Belajar melalui aplikasi MyTelkomsel. Pastikan kamu memiliki kuota utama dan tidak menggunakan VPN serta mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Pilih menu “Belanja”.
  • Pilih menu “Internet”.
  • Pilih kategori “Pendidikan”.
  • Pilih “Kuota Belajar Rp10”.
  • Konfirmasi pembelian.
  • Pembelian berhasil.

Cara Aktiviasi via UMB
Kamu juga bisa mengaktifkan Kuota Belajar melalui UMB. Pastikan kamu memiliki kuota utama dan tidak menggunakan VPN serta ikuti langkah berikut:
  • Akses UMB *363*844#.
  • Pilih “1. Beli Paket 10 GB Kuota Belajar Rp 10”.
  • Pilih “1. Beli”.
  • Konfirmasi pembelian.
  • Pembelian berhasil.

FAQ,

Apa itu paket 10GB Kuota Belajar Rp10?
Paket 10GB Kuota Belajar Rp10 adalah paket data gabungan antara ilmupedia dan Conference yang berlaku untuk pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) serta dapat digunakan untuk mengakses aplikasi edukasi dan conference dengan masa aktif 30 hari.

Kuota ilmupedia mencakup aplikasi seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, AyoBlajar, video meeting edukasi Birru dan aplikasi online belajar lainnya serta ratusan portal e-learning kampus dan sekolah yang tergabung di ilmupedia.

Kuota Conference mencakup Zoom, Google Meet, Cisco Webex, Umetmee, Microsoft Teams, CloudX, dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam conference Telkomsel.

Kapan Paket Kuota Belajar berlaku dan apa syarat untuk mengaktifkannya?
Paket Kuota Belajar berlaku dari tanggal 21 Agustus s.d. 31 Desember 2020.
Pelanggan hanya dapat membeli paket ini 1 kali selama periode program.
Bagaimana cara menggunakan Kuota Belajar 10GB?
Kuota Belajar 10GB hanya dapat digunakan untuk aplikasi belajar di atas. Pastikan aplikasi sudah terpasang/terinstal pada smartphone untuk menggunakan kuota Belajar
Untuk kenyamanan akses Kuota Belajar dan mengantisipasi agar pelanggan tidak terkena tarif dasar internet pelanggan diharuskan:
Mempunyai kuota utama.
Tidak menggunakan VPN.
Kuota utama diperlukan karena aplikasi-aplikasi yang tergabung pada layanan Kuota Belajar juga melakukan akses ke aplikasi/link pihak ketiga yang tidak termasuk dalam layanan Kuota Belajar, antara lain:
Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar menggunakan platform pihak ketiga, seperti: Google Services (Google Docs, Google Cloud, Google Drive, Google Analytic), dan lain sebagainya.
Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar mempunyai konten video yang mengarah ke YouTube, Facebook Services, dan lain sebagainya.
Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar mempunyai background data (seperti update aplikasi, dll) di perangkat pelanggan seperti smartphone, laptop, dan lain sebagainya.
Sejumlah pengelola aplikasi belajar daring dan konferensi video memungkinan melakukan aktivitas yang melibatkan fitur dari pihak ketiga, disarankan untuk membaca kembali Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan oleh tiap pengelola aplikasi.
Layanan pihak ketiga lainnya.
Jika kamu melakukan tethering dan mengakses aplikasi atau website di atas maka akan menggunakan Kuota Belajar.
Mengapa saya tetap mengkonsumsi kuota internet regular/tarif dasar ketika mengakses aplikasi yang termasuk dalam layanan Kuota Belajar?
Hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal di antaranya:

Kuota Belajar 10GB telah habis.
Pelanggan menggunakan VPN.
Aplikasi-aplikasi yang tergabung pada layanan Kuota Belajar melakukan akses ke aplikasi/link pihak ketiga yang tidak termasuk dalam layanan Kuota Belajar, antara lain:
Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar menggunakan platform pihak ketiga, seperti: Google Services (Google Docs, Google Cloud, Google Drive, Google Analytic), dan lain sebagainya.
Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar mempunyai konten video yang mengarah ke YouTube, Facebook Services, dan lain sebagainya.
Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar mempunyai background data (seperti update aplikasi, dll) di perangkat pelanggan seperti smartphone, laptop, dan lain sebagainya.
Sejumlah pengelola aplikasi belajar daring dan konferensi video memungkinan melakukan aktivitas yang melibatkan fitur dari pihak ketiga, disarankan untuk membaca kembali Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan oleh tiap pengelola aplikasi.
Layanan pihak ketiga lainnya.
Jika kamu menggunakan aplikasi yang tergabung dalam Kuota Belajar dan pengelola aplikasi tersebut melakukan aktivitas di atas, maka akan menggunakan kuota internet reguler yang dimiliki atau tarif dasar dengan biaya Rp120/20KB untuk prabayar (simPATI, KARTU As, atau Loop). Pastikan pelanggan memiliki kuota utama dan tidak menggunakan VPN jika tidak ingin terkena tarif dasar internet.
Pelanggan mengakses menu lain selain aplikasi dan website yang tergabung dalam Kuota Belajar.
Di mana saya bisa menikmati layanan Kuota Belajar?
Pelanggan dapat menikmati layanan Kuota Belajar melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Bagaimana prioritas konsumsi kuota internet pada Kuota Belajar?
Saat pelanggan melakukan akses ke aplikasi-aplikasi yang tergabung dalam Kuota Belajar, maka prioritas penggunaan kuota internet sebagai berikut:

Kuota Belajar.
Kuota ilmupedia atau Conference.
Kuota 4G jika sedang mengakses jaringan 4G, menggunakan SIM card dan perangkat 4G.
Kuota Semua Jaringan.
Kuota regular lain (jika ada).
Tarif dasar non-paket (PAYU).
Contoh:
Jika kamu mengakses aplikasi-aplikasi Kuota Belajar saat mempunyai Kuota Belajar 10GB dan Kuota Semua Jaringan 5GB, maka kuota aplikasi belajar akan dikonsumsi terlebih dahulu. Ketika kuota belajar sudah habis, maka akan mengkonsumsi Kuota Semua Jaringan. Jika Kuota Semua Jaringan habis, maka pelanggan akan terkena tarif dasar atau PAYU (Pay As Usage) dengan biaya Rp120/20KB.

Apa saya bisa membeli paket 10GB Kuota Belajar Rp10 kembali jika masa aktif dan/atau kuota paket sudah habis?
Tidak, pelanggan tidak bisa membeli paket 10GB Kuota Belajar Rp10 kembali. Namun pelanggan dapat membeli paket-paket berikut:

Pelanggan dapat membeli paket ilmupedia.
Pelanggan dapat membeli paket Conference.
Pelanggan dapat membeli paket internet lainnya
Bagaimana cara memastikan aktivasi paket telah berhasil?
Pelanggan dapat menggunakan paket setelah menerima SMS notifikasi pembelian paket internet, sedangkan sisa kuota dapat dicek melalui:

Menu “Cek Status” di *363#.
Menu “Cek Kuota Internet” di *888#.
Menu “Status” di aplikasi MyTelkomsel.

Apa itu Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar?
Kartu Internet Merdeka Belajar merupakan program Telkomsel dalam rangka mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia dalam membentuk ekosistem belajar mengajar jarak jauh (digital) di Indonesia, melalui sosialisasi dan distribusi Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar secara gratis ke sekolah-sekolah di kota tertentu.

Di mana sekolah bisa mendaftarkan diri untuk ikut serta program Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar?
Sekolah dapat mengakses dan mengisi e-fom berikut http://tsel.me/perdanabelajar.

Kapan program Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar dilaksanakan?
Program ini berlaku dari tanggal 26 Agustus s.d. 30 September 2020.

Siapa yang berhak mendapatkan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar?
Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar gratis hanya diperuntukan bagi civitas akademi di sekolah-sekolah yang sudah dipilih, sedangkan distribusinya akan dilakukan oleh tim Telkomsel di masing-masing regional. Namun pelanggan yang ingin mendapatkan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar secara mandiri juga dapat membeli di outlet-outlet Telkomsel terdekat.

Apa saja yang ditawarkan pada Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar?
Pelanggan berhak mendapatkan paket-paket menarik yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi edukasi dan conference, antara lain:


No.PaketHargaKuotaMasa AktifChannel Pembelian
1Kuota Belajar Rp10 (maksimal 1 kali pembelian selama periode program)Rp1010GB Kuota Belajar30 hariPaket telah aktif di Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar
2Kuota Belajar Rp5KRp5.00011 GB, terdiri dari:
  • 500MB Kuota Semua Jaringan
  • 500MB Kuota Chat
  • 10GB Kuota Belajar
30 hariMyTelkomsel dan UMB *363*844#

  • *Kuota Belajar merupakan kuota gabungan antara ilmupedia dan Conference.
  • *Kuota ilmupedia mencakup aplikasi: Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, AyoBlajar, video meeting edukasi Birru, dan aplikasi online belajar lainnya serta ratusan portal e-learning kampus dan sekolah yang tergabung di ilmupedia. Info lengkap www.telkomsel.com/ilmupedia.
  • *Kuota Conference mencakup aplikasi: Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Teams, CloudX dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam Conference Telkomsel.
  • *Kuota Chat mencakup WhatsApp dan LINE.

Selengkapnya lihat di website telkomsel.com
Semoga bermanfaat !

إرسال تعليق

أحدث أقدم