Dalam rangka menjaga & meningkatkan silaturahim sesama umat Islam, Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran berinisiatif melaksanakan shalat subuh berjamaah di Istana Isen Mulang, komplek rumah jabatan gubernur pada hari Selasa tanggal 15 September 2020.
Menimbang pandemi covid-19, maka pelaksanaan silaturahim ini hanya diikuti oleh kalangan terbatas.


Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Gubernur Kalteng selaku tuan rumah, Sekda provinsi, ketua MUI, ketua PWNU, ketua PW Muhammadiyah, ketua DPW LDII, ketua harian DMI, ketua PHBI, ketua Basarnas provinsi Kalteng, ketua LPTQ, ketua BKPRMI, ketua DPD LDII Kota Palangka Raya serta Ormas Islam lainnya.
Hadir juga para ulama, para pejabat di lingkungan sekda provinsi, beberapa kepala dinas.
Bakda Shalat Subuh diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh KH Mukhsin. Beliau memaparkan tentang kemaslahatan umat & upaya mengarahkan umat agr terhindar dari praktek Ribawi serta menjaga kerukunan dalam rumah tangga, sehingga secara bersama kita bisa mewujudkan Kalteng berkah yg diridhoi Allah SWT.
Setelah selesai ceramah agama, seluruh tamu bersantap sarapan, dalam kesempatan tersebut diselingi diskusi ringan tentang kondisi umat saat ini.
LDII sebagai ormas Islam tentunya sangat berkepentingan terhadap stabilitas politik terjaganya Kamtibmas, kerukunan, kekompakan, apalagi di Kalimantan Tengah akan dilaksanakan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur. Diharapkan seluruh aktivitasnya masyarakat tetap berjalan dengan baik namun tetap mengedepankan Protokol kesehatan.
Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah agar bisa menggunakan hak pilihnya secara aktif untuk memilih pemimpin sesuai dengan aspirasinya masing-masing.
LDII secara langsung terlibat aktif dalam seluruh kegiatan & memberikan kontribusi positif, terutama dalam membentuk karakter bangsa.