" Pandemi Covid-19 boleh saja, namun ibadah QURBAN tetap harus berjalan. Eits, hanya jangan lupa tetap memperhatikan dan memberlakukan protokol kesehatan saat pelaksanaanya ! ", demikian ucap Eko Cahyono, SHut selaku Wakil Ketua LDII Kabupaten Kotawaringin Timur yang pada tanggal 31 Juli 2020 ikut berqurban di Masjid Al Haq - PC LDII Kecamatan Ketapang.

Sebanyak 3 ( tiga ) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing berhasil dikumpulkan dari hasil patungan beberapa warga yang ada.


" Merupakan kesyukuran bagi kami, bisa berqurban meski di kondisi pandemi covid-19 ini, sementara bisa kita lihat perekonomian saat ini agak lesu. Namun mengingat akan besarnya pahala ber-qurban, alhamdulillah kami bisa menyisihkan sebagai rezeki untuk 'patungan' membeli hewan qurban " ucap Eko.

Idul Adha tahun ini memang berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Di tengah musibah pandemic covid-19 yang belum berakhir dan menurunnya aktivitas perekonomian, umat muslim saat ini tetap harus pandai - pandai membagi 'penghasilannya' agar bermanfaat tidak hanya di dunia namun juga bisa menjadi bekal di akhirat kelak.

عَنْ زَيْدِ بْنِ أَرْقَمَ قَالَ قَالَ أَصْحَابُ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَا رَسُولَ اللَّهِ مَا هَذِهِ الْأَضَاحِيُّ قَالَ سُنَّةُ أَبِيكُمْ إِبْرَاهِيمَ قَالُوا فَمَا لَنَا فِيهَا يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ بِكُلِّ شَعَرَةٍ حَسَنَةٌ قَالُوا فَالصُّوفُ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ بِكُلِّ شَعَرَةٍ مِنْ الصُّوفِ حَسَنَةٌ 
dari Zaid bin Arqam dia berkata,"Para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bertanya, "Wahai Rasulullah, apakah maksud dari hewan-hewan kurban seperti ini?" 
beliau bersabda: "Ini merupakan sunnah (ajaran) bapak kalian, Ibrahim." 
Mereka bertanya, "Wahai Rasulullah, lantas apa yang akan kami dapatkan dengannya?" 
beliau menjawab: "Setiap rambut terdapat kebaikan." 
Mereka berkata, "Bagaimana dengan bulu-bulunya wahai Rasulullah?" 
beliau menjawab: "Dari setiap rambut pada bulu-bulunya terdapat suatu kebaikan." HR Ibnu Majah   
1 bulu, 2 bulu, 3 bulu, 4 bulu ........

Yuk ber QURBAN !