Minggu pagi tanggal 19 Juli 2020, warga LDII ( Lembaga Dakwah Islam Indonesia ) PAC Baamang Utara Kabupaten Kotawaringin Timur beramal sholih melaksanakan panen perdana buah sawit, dan alhamdulillah setelah dilakukan penimbangan mendapatkan terkumpul sebanyak  895 kilogram buah sawit segar.

Lahan sawit seluas 2 hektar yang terletak di desa Pelantaran ini merupakan salah satu usaha bersama yang dimiliki oleh PAC LDII Baamang Utara, dimana hasil dari usaha tersebut diharapkan dapat membantu sebagian biaya operasional organisasi.

" Atas keputusan musyawarah para pengurus dan warga LDII di PAC Baamang Utara, sepakat membeli lahan sawit yang dipandang mampu memberikan tambahan pemasukan keuangan untuk operasional organisasi " kata Agus Haryanto selaku pembina PAC LDII Baamang Utara  yang turut serta bergotong royong di kebun bersama beberapa warga PAC LDII .

" Kami ingin merintis kemandirian finansial, mengingat sebagaimana diketahui bersama bahwa saat ini segala sesuatu selalu berhubungan dengan uang. LDII yang rutin mengadakan pengajian, tentu saja sangat memerlukan kesiapan dalam pemenuhan sarana prasarana fasilitas kegiatan " imbuh Agus. 

Patut diapresiasi usaha perkebunan sawit yang telah dirintis oleh warga PAC LDII Baamang Utara ini. Bukan dilihat dari luasan lahan yang hanya 2 hektar, namun semangat dan kebersamaan warga dalam mewujudkannya adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

Sejalan dengan pencanangan presiden Joko Widodo menjadikan Kalimantan Tengah sebagai lumbung pangan negara,  inovasi pemanfaatan lahan untuk ditanami dengan tanaman pangan. semisal buah - buahan atau sayur sayuran akan tentu saja akan sangat bermanfaat.

Ditunggu panen berikutnya. Semoga Alloh paring barokah !