Nur Prayudi, SE, Ketua DPW LDII Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri kegiatan ceremonial penyerahan bantuan hewan qurban. Kegiatan dilaksanakan di Kuala Kapuas dengan mengambil tema, Berbagi Kurban, Berbagi Kebahagiaan  dan Berbagi Keberkahan di Tengah Pandemi. Di hadiri juga oleh lintas ormas lainnya seperti MUI, NU dan Muhammadiyah.



Sebagaimana dilansir berita sebelumnya dari https://mmc.kalteng.go.id/berita/read/30144/pemprov-siapkan-300-ekor-sapi-kurban-untuk-masyarakat-kalteng

MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) telah menyiapkan hewan kurban sebanyak 300 ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat di 14 Kabupaten/ Kota se-Kalteng. Hewan kurban sapi yang diberikan oleh Pemprov. Kalteng berjenis sapi Bali hingga Brahman Cross.

“Insya Allah Pemprov Kalteng dalam waktu dekat akan mengirimkan hewan kurban ke Daerah Daerah di Kalteng. Saat ini tim Pemprov sedang menyiapkanya,” ucap Gubernur H. Sugianto Sabran di kantor Pemprov, Senin (27/07/2020).

Sapi dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran sendiri yakni berjenis Sapi Limosin dengan bobot berkisar  1,1 Ton. Hewan kurban milik Gubernur akan diserahkan ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ditempat terpisah, usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) virtual terkait Persiapan Penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia (RI) Berupa Hewan Sapi, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng,  Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan bahwa pihak Pemprov. telah mengadakan rapat terkait penyerahan bantuan hewan kurban dari Pemprov. Kalteng untuk masyarakat.

 “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi kepada seluruh masyarakat, terutama pada masa Pandemi Covid-19 di mana daya beli masyarakat turun. Pak Gubernur meminta agar hewan kurban nantinya cepat sampai ke masyarakat sehingga dalam pelaksanaan Idul Adha, warga juga dapat terbantu,” tutur Fahrizal.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri juga berharap, dengan adanya stimulan seperti ini, seluruh masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020..

"Dengan adanya stimulan seperti ini, kita harapkan di Hari Raya Idul Adha semua bisa merayakan, bisa menikmati daging kurban yang akan disalurkan ke masjid-masjid untuk didistribusikan ke masyarakat," tutup Fahrizal Fitri.

Pemprov. Kalteng sendiri juga telah menerima Bantuan Kemasyarakatan Presiden Berupa hewan sapi sebanyak satu ekor untuk dibagikan kepada masyarakat Kalteng. Adapun kurban sapi yang diberikan kepada Pemprov. Kalteng yaitu sapi berjenis limousin Simental berusia 3,5 tahun dengan bobot seberat 1.200 Kg dan rencananya diterima oleh perwakilan masjid Aqidah di jalan Tambun Bungai, Palangka Raya.

Satu ekor sapi Limousin Simental  bantuan Presiden Joko Widodo nantinya akan dibagikan kepada warga saat Hari Raya Idul Adha.(Foto:Ist)