Pengajian LDII

KASIHAN, LINES.id – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Al Barokah di bawah Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Kasihan kembali aktif melakukan pengajian setelah libur panjang karena pandemi corona virus disease (Covid-19).

Pengajian KBM yang terdiri anak usia PAUD hingga SD Kelas 6, hadir kurang lebih 20 orang.
Dalam kondisi pandemi, anak-anak yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing. Selain itu, di pintu masuk juga disediakan hand sanitizer.

Pertemuan perdana yang dilaksanakan mulai pukul 16.00-17.00 ini pembelajaran belum aktif seperti biasanya. Pengajian KBM diisi dengan halal bi halal pada Senin (8/6/2020) dan Kamis (11/6/2020).
Iqbal nur satrio aji hermanto selaku salah satu pengajar mengatakan, dengan adanya pandemi seperti ini, ini adalah ujian bagi kita semua. “Ambil saja hikmahnya, misalnya orang tua bisa lebih intensif dengan anaknya karena lebih banyak waktu bersamanya,” ucapnya.

KBM dibagi menjadi tiga kelas, yakni kelas PAUD, KBM A dan KBM B. Adapun materi yang diajarkan antara lain membaca Iqra dengan metode tilawati, menulis huruf arab, menghafalkan doa-doa dan surat-surat pendek.

Menyikapi kegiatan pengajian LDII, Iqbal mengatakan harus tetep dilaksanakan. “Adapun caranya tetep mengikuti protokol kesehatan, karena ini masalah akidah untuk bekal adik-adik di masa depan,” tambahnya.

Iqbal pun berharap semoga pandemi segera berakhir dan kegiatan berjalan normal kembali. “Sehingga adik-adik yang mau mengaji tidak takut lagi dan orang tua tidak khawatir dengan anak-anaknya,” pungkasnya.

Diakhir KBM, anak-anak dibagikan makanan ringan sebagaimana yang sudah rutin dilakukan.

https://www.lines.id/2020/06/15/pandemi-covid-19-pengajian-generasi-ldii-terapkan-protokol-kesehatan/