Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu , Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat. Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allâh Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat.

HR Muslim

Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kalimantan Tengah berbagi paket sembako kepada warga dhu'afa yang terimbas pandemik covid-19. Ketua DPW LDII Kalteng, Nur Prayudi, SE didampingi jajaran pengurus harian berkeliling kota Palangkaraya turun langsung ke lokasi rumah warga terdampak covid-19.

Kegiatan sosial dilaksanakan di bulan Juni 2020 dimana angka pasien positif covid-19 di Kalimantan Tengah masih menunjukkan peningkatan dari hari ke hari. Sembari membagi paket sembako, Nur Prayudi memberikan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan covid-19 kepada warga.

"Diharapkan setiap warga memahami dan mematuhi hal - hal yang telah disampaikan oleh pemerintah melalui gugus covid provinsi terkait pelaksanaan protokol kesehatan guna menjaga bertambahnya jumlah person aktif covid dan menekan penyebarannya " ujarnya.

"Masing - masing komponen yang ada di masyarakat harus saling bahu membahu dan peduli terhadap aktivitas lingkungan sekitar. Meningkatkan solidaritas dan empati kepada tetangga sebelah menyebelah terutama yang secara langsung diberatkan akibat pandemik covid-19 " imbuhnya.