LDII Sosialisasikan Pencegahan COVID-19 hingga Pedesaan

Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di wilayah Kabupaten Kotabaru, pada hari Senin ((23/03), PAC LDII Desa Tarjun mengadakan penyuluhan tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga LDII dengan narasumber Dr. Dona. Pelaksanaan penyuluhan dilakukan di Masjid At-Taqwa dan dihadiri oleh warga LDII Desa Tarjun. Pelaksanaan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi Pertama dihadiri oleh 15 orang warga LDII. Sesi kedua dihadiri oleh 20 orang warga. Dalam pelaksanaan penyuluhan tetap memperhatikan phsycal distancing dengan jarak peserta 1 meter.
Acara penyuluhan dibuka oleh ketua Rt. 03, Sunaryo. Dr. Dona menjelaskan tentang bahaya COVID-19 dan cara penyebaran serta bagaimana cara pencegahannya. Acara ini terselenggara atas kerjasama PAC LDII Desa Tarjun dengan Dr. Dona, seorang dokter yang mempuyai praktek klinik kesehatan umum di desa Tarjun.
Pemaparan Dr. Dona dimulai dari pengertian apa itu virus Corona dan apa yang dapat menimpa seseorang jika terjangkit virus corona, dilanjutkan dengan bagaimana cara menghentikan penyebaran virus corona termasuk upaya preventif. Acara yang terdiri dari 2 sesi ini semakin menarik ketika Dr. Dona mempraktekkan cara pembuatan disinfektan dan membagikannya ke peserta yang hadir. Acara ditutup dengan pengarahan dari Bp. Suryana selaku Sekretaris DPD LDII Kabupaten Kotabaru (rb)