SAMPIT - (5/11). Ketua DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Timur Dasuki, S.Pd. didampingi Eko Cahyono, S.Hut - Wakil Ketua, melaksanakan kunjungan silaturahim ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabaputen Kotawaringin Timur. Dalam kesempatan tersebut, Dasuki, S.Pd menyerahkan Majalah Nuansa edisi bulan Oktober 2019 dan laporan kegiatan LDII di Kotawaringing Timur.

Bertempat di Rumah Ketua MUI, KH. Amrullah Hadi yang juga pernah menjadi Wakil Bupati Kotawaringin Timur berkenan berbagi pengalaman dan petunjuk terkait pembinaan umat. Keberagaman kultur budaya, suku  dan agama masyarakat Kotim adalah sebuah anugerah yang hendaknya senantiasa dijaga. Tenggang rasa, hormat - menghormati antar sesama dikedepankan dalam pergaulan sosial.

Perlu diketahui, bahwa sesuai sensus penduduk tahun 2016 oleh BPS , jumlah penduduk Kotim 436.276 jiwa, Melihat perkembangan ekonomi yang cukup signifikan tentunya juga berimbas pada kenaikan jumlah penduduk.

LDII sebagai salah satu ormas keagamaan senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam bidang pembinaan umat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika dengan dasar Pancasila.