Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar pengajian rutin bulanan pada hari Minggu  10 November 2019 di masjid Al-Barokah Jalan Gunung Slamet Sampit Kalimantan Tengah.
Dalam acara pengajian tersebut diawali dengan sambutan ketua DPD LDII kabupaten Kotawaringin Timur Dasuki SPd dilanjutkan dengan penyampaian Al-Quran bacaan makna dan keterangan oleh CH. Dasuki. dan diakhiri dengan ceramah Agama oleh Ketua Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Timur H. Abdul Kholiq.



Dalam Sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Daerah LDII kabupaten Kotawaringin Tmur mengatakan bahwa "LDII sebagai bagian dari civil society tentu saja harus dapat berperan selain mensyiarkan Islam sebagai rahmatan lil alamin juga ikut menjaga budaya,tradisi, sejarah dan kekayaan alam Indonesia.

Dasuki melanjutkan bahwa LDII selaku ormas Islam juga secara tegas menyatakan kecaman terhadap segala bentuk tindakan teror yang dilakukan golongan radikal yg merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.



Rendahnya pemahaman 4 pilar kebangsaan yang meliputi, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika dinilai turut menjadi cikal bakal gerakan teror.
Di akhir sambutannya Dasuki SPd, menekankan kepada seluruh warga LDII agar menjadi warga negara yang baik, taat dan patuh pada hukum dan peraturan yang berlaku dinegara Republik Indonesia dan terus meningkatkan budi yang luhur serta tidak mudah terpengaruh dengan berita - berita yang sifatnya memprovokasi keadaan.