Pasangan Capres & Cawapres Pemilu 2019

Dalam hitungan hari kedepan, tepatnya tanggal 17 April 2019, rakyat Indonesia akan punya 'gawe' besar. Perhelatan PESTA DEMOKRASI untuk memilih Pemimpin negeri ini. Tidak kurang dari 185 juta pemilih yang akan ikut serta dalam Pilpres 2019.

"Rekap berdasarkan berita acara penetapan DPT di 514 Kabupaten/Kota pada 34 provinsi jumlah TPS sebanyak 801.291 dan jumlah pemilih sebanyak 185.994.249," kata Komisioner KPU Viryan Aziz dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/8/2018)

Untuk melindungi Hak Pilih warga negara, KPU telah membuat aplikasi untuk melakukaan pengecekan di "KPU RI Pemilu 2019". Pengguna Android bisa mengunduh aplikasi ini melalui Play Store. Cara mengeceknya, buka aplikasi "KPU RI Pemilu 2019", kemudian pilih "Cek Pemilih". atau di https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/. Akan muncul kotak bertuliskan "Nama" dan "NIK". Anda harus mengisi nama lengkap dan juga nomor identitas yang terdaftar, seperti KTP.

Tidak hanya memilih Presiden, di Pemilu tanggal 17 April 2019 berbarengan dengan pemilihan wakil rakyat yang akan duduk di DPR , DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

LDII sebagai salah satu Ormas Islam di Indonesia tentunya juga turut serta ambil bagian mensukseskan Pemilu 2019. Lalu bagaimana sikap LDII di Pemilu 2019 ?

Ketua Umum LDII menyampaikan "LDII tidak akan mengambil sikap, sikapnya netral aktif, dia sama dengan NU, Muhammadiyah, tidak terlibat dalam politik praktis, secara lembaga institusinya. Tapi secara perorangannya silahkan masuk diparpol yang mana," katanya, Rabu (13/02/2019).
Namun, ditegaskannya pula untuk warga LDII tidak diperbolehkan untuk golput.
"Kemudian dalam mengalurkan aspirasi, tidak boleh golput, harus memilih dan tanpa dikomando. Masyarakat LDII juga cerdas karena ada edukasi publik tentang masalah demokrasi, menilai calon yang punya integritas tinggi, berpihak ke masyarakat," katanya.

Kedua Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden adalah putra - putra terbaik bangsa. 
1. Joko Widodo - Ma'ruf Amin
2. Prabowo Subianto - Sandiaga S. Uno

Siapapun yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019 - 2024 , hendaknya rakyat berdoa untuk kebaikan para pemimpin bangsa. Semoga Alloh memberikan pemimpin yang adil, rofiq, muhsin dan aris.

Selamat ber PEMILU, gunakan Hak Pilih Anda !