Dahulu di sebuah stasiun TV Nasional ada program acara yang bertajuk YANG MUDA YANG BERKARYA. Menampilkan sosok - sosok muda di berbagai penjuru tanah air dengan segala ide, kreatifitas, dan inovasinya bermacam bidang. Pemuda - pemuda yang termotivasi untuk memberikan kontribusi kepada lingkungannya. BERILMU dan KUAT, mewujudkan impian dan cita - cita mereka dalam BERKARYA.

Dan begitulah sesungguhnya Alloh Ta'ala menyukai kepada mereka yang kuat, dalam fisik dan jiwa,

حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ وَابْنُ نُمَيْرٍ قَالَا حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ إِدْرِيسَ عَنْ رَبِيعَةَ بْنِ عُثْمَانَ عَنْ مُحَمَّدِ بْنِ يَحْيَى بْنِ حَبَّانَ عَنْ الْأَعْرَجِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُؤْمِنُ الْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنْ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ وَفِي كُلٍّ خَيْرٌ احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلَا تَعْجَزْ وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلَا تَقُلْ لَوْ أَنِّي فَعَلْتُ كَانَ كَذَا وَكَذَا وَلَكِنْ قُلْ قَدَرُ اللَّهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ فَإِنَّ لَوْ تَفْتَحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ

Telah menceritakan kepada kami Abu Bakr bin Abu Syaibah dan Ibnu Numair mereka berdua berkata; telah menceritakan kepada kami 'Abdullah bin Idris dari Rabi'ah bin 'Utsman dari Muhammad bin Yahya bin Habban dari Al A'raj dari Abu Hurairah dia berkata; "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: 'Orang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah Subhanahu wa Ta 'ala daripada orang mukmin yang lemah. Pada masing-masing memang terdapat kebaikan. Capailah dengan sungguh-sungguh apa yang berguna bagimu, mohonlah pertolongan kepada Allah Azza wa Jalla dan janganlah kamu menjadi orang yang lemah. Apabila kamu tertimpa suatu kemalangan, maka janganlah kamu mengatakan; 'Seandainya tadi saya berbuat begini dan begitu, niscaya tidak akan menjadi begini dan begitu'. Tetapi katakanlah; 'lni sudah takdir Allah dan apa yang dikehendaki-Nya pasti akan dilaksanakan-Nya. Karena sesungguhnya ungkapan kata 'law' (seandainya) akan membukakan jalan bagi godaan"
Sebuah Peribahasa menyebutkan bahwa  العَقْلُ السَّلِيْمُ فيِ الجِسْم السَّلِيْمِ
Akal yang sehat itu terletak pada badan yang sehat.

Dengan tubuh sehat segala aktifitas insya Allah bisa dikerjakan dengan baik sehingga Bekerja dan beribadah kita dapat berjalan seiring tanpa mengurangi satu yang lainnya. Memprioritaskan ibadah malampun (shala lail) No Problem, sehat, sehat dan kuat !



مَا كَسَبَ الرَّجُلُ كَسْبًا أَطْيَبُ مِنْ عَمَلِ يَدِهِ وَمَا أَنْفَقَ الرَّجُلُ عَلَى نَفْسِهِ وَأَهْلِهِ وَوَلَدِهِ وَخَادِمِهِ فَهُوَ صَدَقَةٌ
*رواه ابن ماجة
Tidak ada hasil kerja seorang laki-laki yang lebih baik dari usaha tangannya sendiri dan apa saja yang diinfaqkan oleh seorang laki-laki untuk dirinya, istrinya, anaknya dan pelayannya adalah sodaqoh.
Banyak alternatif untuk menjadikan tubuh sehat dan kuat. Satu diantaranya adalah dengan RUTIN BEROLAH RAGA. Sesuaikan dengan kemampuan diri dalam memilih olah raga, Jogging, Aerobic, Berenang, Bulutangkis, Sepak Bola dan lain - lain.

Sementara itu untuk di LDII Sampit - Kotawaringin Timur, beberapa warga yang hoby bersepeda menggabungkan diri dalam komunitas  MGS ( MbahMan Gowes SakJagad). 

Semoga Alloh selalu memberi manfaat dan barokah, kesehatan dan kekuatan !