LDII Se Kalteng Hadir Dalam Diskusi Dan Ramah Tamah Dengan Gubenur Kalteng



Selasa tanggal 26 Maret 2019, bertempat di kantor Gubernur KalimantanTengah,  pimpinan DPW LDII Kalimantan Tengah dan DPD LDII se Kalimantan Tengah menghadiri undangan Bapak Sugianto Gubernur Kalimantan Tengah dalam rangka diskusi ekonomi dan ramah tamah. 


Turut hadir mendampingi acara diskusi tersebut Sekdaprov, Kadis PU, Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kadis Kehutanan, Karo Umum, dan pejabat lainnya.

Gubernur mengajak kepada LDII untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah, program - program yang telah berjalan  dengan baik dapat dilanjutkan. Sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas dukungan ormas yang turut andil bagian dalam membangun daerah khususnya menyangkut karakteristik serta moral bangsa, Gubernur  tidak hanya memberikan support namun juga reward berupa dana operasional organisasi.

Dalam Rakernas akhir tahun 2018 LDII menyampaikan 8 rekomendasi kepada Pemerintah sebagai berikut :


Pertama, wawasan kebangsaan.
Kedua, komisi keagamaan yaitu bagaimana kita meningkatkan keberagaman kita.
Ketiga, pendidikan.
Keempat, ekonomi dan bagaimana ormas beri kontribusi ekonomi.
Kelima, pertanian dan lingkungan.
Keenam, kesehatan dan pengobatan herbal.
Ketujuh, informasi dan teknologi.
Kedelapan, terkait energi terutama energi terbarukan



LDII ( Lembaga Dakwah Islam Indonesia ) adalah salah satu Ormas Islam di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1972,  telah mempunyai perwakilan DPW di 34 Provinsi dan lebih dari 432 DPD Kabupaten/Kota se Indonenesia.

Motto LDII :

"Dan hendaklah ada di antara kamu sekalian segolongan yang mengajak kepada kebajikan dan menyuruh pada yang ma’ruf (perbuatan baik) dan mencegah dari yang munkar (perbuatan tercela), mereka itulah orang-orang yang beruntung."  QS Ali Imron 104

"Katakanlah: inilah jalan (agama)-Ku, dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah (dalil/dasar hukum) yang nyata. Maha suci Allah dan aku tidak termasuk golongan orang yang musyrik." QS Yusuf 108
"Serulah (semua manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik, dan bantahlah mereka dengan yang lebih baik." QS An Nahl 125
Pertemuan berakhir sekitar jam 15.40 setelah melaksanakan shalat Ashar berjamaah bersama Gubernur Kalteng beserta pejabat.

Daftar peserta rapimnas yg sdh masuk : 
1. DPW LDII kalteng
2. DPD LDII Kab Barito Utara
3. DPD LDII Kab Barito Timur
4. DPD LDII kab Katingan 
5. DPD LDII kab Seruyan
6. DpD LDII kab Kota waringin timur
7. DPD LDII kab Kapuas
8. DPD LDII kota Palangka Raya
9. DPD LDII kab Lamandau
10.  DPD LDII Kab kotawaringin barat.
11. DPD LDII kab Sukamara
12. DPD LDII kab Pulang pisau (alamat email blum)
13. DPD LDII Kab gunung mas



Posting Komentar

0 Komentar