LDII Sampit Kalimantan Tengah

Ponpes Wali Barokah (PPWB) Kota Kediri menggelar olahraga SEJUMPA (Sepedahan Jumat Pagi), pada 1 Februari lalu. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap Jumat pagi di awal bulan ini untuk menjaga kesehatan.
"Selain itu juga dalam rangka temu kangen dan menjalin keakraban antarwarga di lingkungan pesantren," kata KH.Sunarto, Ketua Ponpes WB. Kegiatan SEJUMPA kali ini diikuti 250-an pesepeda, baik warga pondok pesantren itu sendiri maupun masyarakat sekitar. Mengambil rute sekitar 20 km melewati jalan protokol di wilayah Kota dan Kaupaten Kediri.
Kesempatan kali ini terasa spesial karena Wakil Bupati Kediri H.Masykuri ikut bergabung dan menikmati ramah tamah di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kab. Kediri.
Di beberapa acara, H.Masykuri juga ikut bergabung dalam acara gowes yang diikuti warga PPWB dan masyarakat. "Insya Allah dalam waktu dekat kami adakan acara gowes di Wonosalam Kabupaten Jombang dengan menggandeng beberapa komunitas sepeda," lanjutnya.
Untuk kelancaran selama perjalanan gowes, pengurus PPWB bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Senkom Mitra Polri dalam pengaturan di jalan raya.
Melihat banyaknya peserta yang ikut gowes, pihak Satlantas Polres Kediri memanfaatkan acara tersebut untuk mensosialisasikan "Millenial Road Safety Festival" (MRSF) yang merupakan program terkini dari Polri.
Program MRSF itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keamanan dalam berkendara dan memberikan contoh yang baik dan benar dalam berlalu lintas. Juga untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya khususnya bagi roda 2.
Menurut catatan di kepolisian, dalam kurun waktu tahun 2018, 55 persen kecelakaan di jalan raya didominasi golongan anak-anak muda yang juga disebut generasi milenial masa kini.
(Mzda)