Laporam Wartawan TribunJakarta.com, Kurniawati Hasjanah
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dijadwalkan akan hadir di Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang akan diselenggarakan pada 10 sampai 11 Oktober mendatang.

Rakernas rencananya akan diadakan di sebuah Pondok Pesantren di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.
"Sampai sejauh ini Pak Jokowi sudah konfirmasi hadir di hari pertama pukul 9.00 WIB sedangkan Pak prabowo di hari kedua dengan waktu yang sama," ujar Tri Gunawan Wakil Ketua Pelaksana Rakernas di kantor Tribun, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (27/9/2018).

Meski mengundang dua kubu cawapres, LDII menegaskan lembaganya tak berpolitik praktis.
Hal itu dikarenakan sudah terdapat aturannya di anggaran rumah tangga dasar organisasi tersebut. Tri juga mengutarakan, anggota ormasnya banyak yang beranggotakan partai dan artis tanah air. "Warga kami ada anggota Golkar, PAN, Perindo, Gerindra dan sebagainya," imbuhnya.

Sementara artis Indonesia yang menjadi anggota diantaranya Ben Kasyafani, Ida Royani, Keenan Nasution pentolan Gang Pegangsaan dan Guruh Gipsy, serta Komika SUCI 4, Bintang Emon. Penyelenggaraan rakernas kali ini akan membahas berbagai masukan untuk cawapres.

Berikut delapan pembahasan yang akan dilaksanakan LDII:
1. Wawasan kebangsaan
2. Pendidikan agama dan dakwah
3. Pendidikan
4. Ekonomi
5. Lingkungan hidup dan ketahanan pangan
6. Kesehatan
7. Teknologi informasi
8. Energi terbarukan

Pembahasan tersebut bukan sekadar konsep namun sudah direalisasikan di kehidupan warganya. Rakernas ini dijadwalkan akan hadir 1400 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Penyelenggaraan rakernas seiring dengan hangatnya politik jelang Pilpres 2019 membuat pihak LDI berpesan agar kedua kubu untuk adu gagasan dan program sehingga menjadikan pesta demokrasi yang menyenangkan.

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/09/27/jokowi-dan-prabowo-akan-hadir-di-rakernas-ldii

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama