Jakarta - Dalam rangka memperkuat persaudaraan dan memperkokoh ukhuwah islamiyah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakarta Selatan mengadakan Silaturrahim Syawal 1438 H di restoran Abu Nawas, Kemang Utara, Jakarta Selatan pada Rabu malam (19/7).
Noor Rachmat selaku Ketua DPD LDII Jakarta Selatan mengatakan, melalui kegiatan ini LDII siap bergandengan tangan bersama MUI dan ormas lainnya dalam menyebarkan green dakwah, yaitu dakwah yang menyejukkah demi terwujudnya ukhuwah islamiyah.
“LDII adalah organisasi yang bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman dan penerapan ajaran Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Noor dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (20/7).
Menurut dia, acara ini baru kali ini diadakan di bulan Syawal. “Sebab biasanya kami adakan di bulan Ramadhan”terangnya.
Turut hadir diantaranya Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang diwakilkan oleh Camat Mampang, Azril Rizal S.IP, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota (FORKOMPIMKO) seperti Kepala Suku Dinas KesBangPol Jakarta Selatan, KAPOLSEK Metro Jakarta Selatan, DANDIM 0504/JS, selain itu acara juga diikuti oleh Forum Lintas Ormas (FLO) yang terdiri dari berbagai organisasi masyarakat seperti NU, LDII, FPI, Pemuda Pancasila, dan unsur ormas lainnya.
Acara diawali dengan murotal kitab suci Al -Quran oleh Adinda Royan (14 Tahun) dari Pondok Labu. Adinda Royan adalah salah satu remaja binaan DPD LDII Jakarta Selatan.
Dalam taushiyahnya Ketua Umum MUI Kota Administrasi Jakarta Selatan, KH. Nawawi Hakam, Lc. mengatakan, kiprah LDII di masyarakat sudah baik sekali, tinggal ditingkatkan supaya lebih aktif bersentuhan dengan ormas lainnya. KH. Nawawi juga menekankan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk mencegah kesalahpahaman antar ormas.
Sementara itu Ketua Forum Lintas Ormas (FLO) Jakarta Selatan, KH. Zaini Ahmad menyatakan, LDII sudah memberikan teladan yang baik, tinggal ditularkan kepada ormas-ormas yang lain .
“Salah satu (kegiatan) silaturahim antar ormas di Forum Lintas Ormas ya seperti inilah bentuknya,”jelas KH. Zaini..
Disisi lain Mat Sani selaku Kepala Suku Dinas KesBangPol Jakarta Selatan menambahkan bahwa dirinya mengetahui bahwa Forum Lintas Ormas (FLO) baru eksis di kecamatan Jagakarsa, dan sangat berharap bila FLO juga bisa di dirikan di kecamatan Mampang.
“Kalau sudah kenal dengan tokohnya, permasalahan apapun akan sangat mudah diatasi. Saya harap kegiatan seperti yang dilakukan LDII ini bisa terus berlanjut” ujarnya.
Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh KH. Drs. Abdul Rachman Umar, MA selaku Sekretaris Umum MUI Kota Administrasi Jakarta Selatan.
https://www.beritasatu.com/jakarta/442682-perkuat-kerja-sama-lintas-ormas-ldii-jaksel-gelar-kegiatan-silaturrahim-syawal-1438-h.html

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama