TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar menggelar sosialisasi narkoba di Ponpes Al Muqorrobun, Rabu (17/5/2017).

Penyuluh BNN Provinsi Kalbar, Anita mengatakan program KIE P4GN merupakan satu progam prioritas nasional tahun 2017 yang ditetapkan oleh Bappenas dan BNN.

Maksud kegiatan adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat luas untuk terciptanya proses perubahan dan tumbuhnya karakter serta perilaku anti penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

"Satu di antaranya kelompok sasaran KIE adalah keluarga," katanya melalui rilis yang diterima tribunpontianak.co.id, Rabu (17/5/2017).

Baca: Prajurit TNI Meninggal Saat Gladi Bersih di Natuna Karena Ledakan Bom

KIE kepada keluarga difokuskan untuk menciptakan lingkungan keluarga yang baik, harmonis dan menjamin proses tumbuh kembang anak yang sehat dengan harapan dapat memperkecil potensi terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengapresiasi upaya BNN yang terus mengkampanyekan bahaya narkoba terlebih kali ini diperuntukkan bagi ibu-ibu.

"Selama ini para orang tua khususnya ibu-ibu memang memiliki keterbatasan pengetahuan akan jenis-jenis narkoba. Akibatnya orang tua terkejut tatkala anaknya sudah terpengaruh bahsya narkoba," ucapnya.

Maka dari itu, katanya, orang tua yang memiliki banyak waktu bersama anak tentu bisa mendeteksi dini mana kala ada anak yang mengalami prilaku menyimpang.

Ia berharap ke depan antara DPW LDII dan BNN Provinsi dapat melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) sehingga sinergisitas dapat berkesinambungan dalam upaya melakukan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba.

"Di pusat antara DPP dan BNN RI telah melakukan MoU sehingga kita ingin ada PKS antara LDII dan BNNP di Kalbar ini, sehingga dasar dalam menggerakkan seluruh stakeholders LDII di Kalbar dalam membantu pemerintah," ungkap Susanto.



Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul BNN Ajak LDII Tingkatkan Pemahaman Karakter Anti Narkoba, http://pontianak.tribunnews.com/2017/05/17/bnn-ajak-ldii-tingkatkan-pemahaman-karakter-anti-narkoba.
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Mirna Tribun